nusabali

Penyandang Disabilitas dan ODGJ di Kutsel Disuntik Vaksin

  • www.nusabali.com-penyandang-disabilitas-dan-odgj-di-kutsel-disuntik-vaksin

MANGUPURA, NusaBali
Program vaksinasi jemput bola bagi penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) terus berlanjut, pada Senin (4/10).

Kali ini yang disasar wilayah Kecamatan Kuta Selatan. Untuk memastikan program tersebut berjalan lancar, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta turun langsung memantau.

Turut mendampingi Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta dan Lurah Jimbaran Ketut Rimbawan. Selain memantau pelaksanaan vaksinasi, Nyonya Seniasih Giri Prasta juga menyerahkan bantuan sembako.

Dikatakan, kegiatan turun ke lapangan dalam rangka menyisir anak-anak penyandang disabilitas serta ODGJ agar mereka mendapatkan vaksin. “Kami turun mendata dengan TP PKK kecamatan, desa, dan kelurahan. Satu persatu kami ke rumah-rumah,” katanya.

Menurut Nyonya Seniasih Giri Prasta, sejak awal mendukung penuh kebijakan pemerintah, terutama terkait program vaksinasi kepada para penyandang disabilitas dan ODGJ. “Vaksinasi bagi penyandang disabilitas memerlukan pendekatan khusus, karena kondisinya tidak memungkinkan untuk dimobilisasi ke pusat vaksinasi,” katanya.

“Kami akan terus bergerak dari ujung Badung utara sampai Badung selatan, sehingga capaian target cepat terpenuhi, semoga pandemi cepat berakhir, pariwisata serta perekonomian kembali pulih kembali,” harapnya. *asa

Komentar