nusabali

Operasi Patuh Agung Khusus Sosialisasi dan Bagi Masker

  • www.nusabali.com-operasi-patuh-agung-khusus-sosialisasi-dan-bagi-masker

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung telah menggelar Ops Patuh Agung 2021 selama 14 hari yakni mulai tangal 20 September hingga 03 Oktober 2021.

Operasi yang dilaksanakan tanpa razia dan hanya kegiatan sosialisasi dan bagi masker ini berjalan dengan aman dan kondusif.  Melalui operasi ini, polisi lalulintas telah berhasil memberikan penerangan dan penyuluhan sebanyak 829 baik melalui media cetak, media elektronik, media sosial maupun secara langsung di daerah rawan berkumpul masyarakat. Tidak hanya itu penyebaran dan pemasangan spanduk, Leaflet, Stiker, Billboard dan lain-lain sebanyak 854, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli 875 kali, juga sudah dilaksanakan.

"Selain itu mengawasi PPKM Level -3 melalui bagi masker, pembubaran kerumunan, rapid test antigen, Patroli, Rekayasa lalu lintas dan sosialisasi sebanyak 848 kali," ungkar Kasat Lantas Polres Badung Akp Aan Saputra, R.A, SIK, MH, Senin  (4/10).

Namun, AKP Aan Saputra menambahkan tidak ada razia dalam operasi ini. Tapi khusus operasi razia di jalan ditiadakan alias tidak ada sama sekali. "Sedikitnya 80 orang personel dari Kepolisian Resor Badung diterjunkan untuk operasi ini," ujarnya.

Menurutnya, operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menaati protokol kesehatan Covid-19 selain untuk menurunkan tingkat pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan menurunkan angka penyebaran Covid-19. "Kita tidak terbatas pada Ops Patuh Agung 2021 dalam dalam melakukan sosialisasi, bagi-bagi masker dan mengawasi pelanggaran lalu lintas demi mengurangi angka kecelakaan, namun terus melaksanakannya, bahkan meningkatkan pengawasan dan penerangan" tegas AKP Aan. *rez

Komentar