nusabali

Gubernur Bali Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2021

Wagub Cok Ace Minta PT Jamkrida Lebih Inovatif Untuk UMKM

  • www.nusabali.com-gubernur-bali-raih-penghargaan-top-pembina-bumd-2021

DENPASAR,NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster yang diwakili Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace menerima audiensi dari PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) di Ruang Rapat Wagub Bali, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Senin (4/10) pagi.

Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara I Ketut Widiana Karya menyampaikan bahwa PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) meraih penghargaan bergengsi di TOP BUMD Awards level Bintang 5. Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Kinerja dan Layanan BUMD tetap Produktif di masa Pandemi COVID-19’  PT Jamkrida Bali meraih penghargaan bergengsi, di antaranya diberikan kepada Gubernur Bali Wayan Koster yang didaulat meraih TOP Pembina BUMD 2021.

Gubernur Koster meraih TOP Pembina BUMD atas kontribusi dan konsistensi mendukung PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dalam menjalankan visi dan misi perusahaan, yaitu mendukung kemajuan UMKM di Provinsi Bali. Selanjutnya, TOP BUMD Awards 2021 BUMD Jamkrida #Bintang 5 diraih PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda). Sedangkan TOP CEO BUMD 2021 diterima oleh I Ketut Widiana Karya selaku Direktur Utama (Dirut) PT Jamkrida Bali Mandara.

Widiana Karya mengatakan penghargaan ini merupakan yang ke-7 kalinya berturut-turut, diterima PT Jamkrida Bali Mandara dan Gubernur Bali, setelah sebelumnya menerima penghargaan yang serupa. "Penghargaan tersebut patut dan layak disyukuri serta dibanggakan, karena manajemen dan perusahaan berhasil menjadi pemenang dari lebih 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia dalam kegiatan TOP BUMD Awards, yang merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan Award BUMD yang terbesar di Indonesia," ujar Widiana Karya.

Widiana Karya mengatakan, TOP BUMD merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement dan improvement yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah. Kegiatan TOP BUMD Awards, diselenggarakan oleh majalah Top Business (yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional), bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga Asosiasi dan Konsultan Bisnis, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 profesor, beberapa doktor, serta para oraktisi dan konsultan bisnis. "Dengan penilaian meliputi berkinerja baik, banyak melakukan improvement dan inovasi perbaikan, telah berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan memiliki strategi dan inovasi di masa pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan," ujar pria asal Desa Gerih, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung ini.

Terkait dengan inovasi UMKM, Ketut Widiana menyampaikan PT JBM kembali meraih penghargaan TOP BUMD Award tidak lepas dari sinergi perusahaan dengan stake holder, sehingga di masa pandemi Covid-19 Jamkrida tetap mampu berprestasi dan konsisten, memberikan pelayanan yang terbaik kepada UMKM.

Hingga saat ini per Agustus 2021, Jamkrida Bali telah menjalin kerja sama dengan 753 mitra kerja, yang terdiri dari lembaga keuangan baik Bank Umum, BPR, LPD, Koperasi, BUMDes dan LPD dengan plafon penjaminan senilai Rp 26,3 triliun. "PT JBM memiliki  358.341 debitur yang tersebar di Provinsi Bali," beber Ketua DPP Perguruan Pencak Silat Kertha Wisesa ini.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace memberikan apresiasi atas konsistensi JBM dalam menjalankan visi dan misi untuk mendukung pertimbuhan perekonomian khususnya di Provinsi Bali. “Saya mewakili Bapak Gubernur Bali mengapresiasi prestasi serta konsistensi Jamkrida Bali dalam menjalankan visi dan misi untuk mendukung pertumbuhan perekonomian khususnya di Provinsi Bali," ujar Cok Ace. *nat

Komentar