nusabali

Penari Cilik Rumah BCC Karangasem Pentas di Taman Edelweis Bali

  • www.nusabali.com-penari-cilik-rumah-bcc-karangasem-pentas-di-taman-edelweis-bali

AMLAPURA, NusaBali.com - Rumah BCC (Bali Caring Community) memberikan kesempatan kepada anak asuhnya untuk unjuk kebolehan apa yang sudah mereka latih di Rumah BCC selama ini.

Sebanyak 10 penari cilik  mulai  tingkat TK hingga SMP, mengekspresikan bakat menarinya kepada pengunjung yang kebetulan sedang berada di Taman Edelweis Bali pada Minggu (3/10/2021).

Terlihat lima anak yang masih duduk di bangku TK dan SD dengan gemulainya menarikan Tari Puspanjali, selanjutnya dua penari tingkat SMP menarikan tarian Cenderawasih. Sementara di kesempatan lainnya tiga anak laki-laki tingkat SD dan SMP unjuk kebolehan dengan menarikan tari Gopala.

“Untuk persiapan khusus tidak ada, kami memang hanya dari latihan kurang lebih sudah sekitar empat bulanan. Kebetulan kemarin pas mereka latihan, jadi kemarin mereka latihan ekstra,” ujar Relawan Rumah BCC, Putu Agus Astawa.

Agus Astawa menuturkan kalau anak-anak yang tampil sangat senang mendapat kesempatan untuk menampilkan kebolehannya yang selama ini terus mereka latih di Rumah BCC. Dikatakannya, tidak semua anak-anak yang berada dalam naungan Rumah BCC mendapat kesempatan tampil kali ini. Namun ia menjanjikan, jika anak-anak terus semangat berlatih Rumah BCC siap memfasilitasi mereka untuk bisa tampil event-event selanjutnya.

Dikatakannya, jika Rumah BCC telah menjalin kerjasama dengan Taman Edelweis Bali yang  menyediakan tempat untuk melaksanakan event-event kesenian, sehingga anak-anak Rumah BCC dapat unjuk kebolehan lagi di waktu berikutnya.

“Anak-anak sangat senang bisa pentas di depan umum, tidak hanya tampil di ‘kandang’ sendiri (Rumah BCC),” ucap Astawa.

Ia mengatakan, meski ada banyak kegiatan kreatif lainnya yang dilakukan anak-anak di Rumah BCC, untuk sementara Astawa akan fokus terlebih dahulu memberi kesempatan pada anak-anak yang memiliki minat di bidang menari. Dikataknnya selain menari kegiatan yang dilakukan anak-anak di Rumah BCC juga berupa kesenian gamelan, ataupun musik moderen.

Salah seorang anak yang tampil dalam kesempatan itu, Kadek Widia Kusuma Wardani, 14, tidak bisa menutupi rasa senangnya karena bisa tampil di depan para pengunjung yang ada di Taman Edelweis Bali.  “Saya tentunya sangat bangga karena dapat pentas di sini bersama teman-teman,” ucap Kadek Widia.

Kadek Widia Kusuma Wardani yang akrab disapa Widia mengaku sangat antusias dan senang mendapat kabar jika dirinya akan ikut mementaskan tarian bersama dengan teman-temannya. Meski begitu ia sempat merasa takut jika salah melakukan gerakan nantinya di atas panggung, pasalnya ini juga kali pertama ia tampil di depan penonton.  “Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dapat ikut pentas lagi,” ujar Widia yang mempersembahkan tarian Cenderawasih dalam acara tersebut.

Rumah BCC merupakan rumah pengabdian masyarakat guna membantu menggali dan mengembangkan potensi dan sumber daya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Rumah BCC dikelola oleh Bali Caring Community (BCC), sebuah komunitas sosial non-profit, non-agama, non-politik, yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. *adi

Komentar