nusabali

Dua Bule Jerman Terseret Arus di Pantai Pererenan

  • www.nusabali.com-dua-bule-jerman-terseret-arus-di-pantai-pererenan

MANGUPURA, NusaBali
Dua bule asal Jerman, Dominic, 33 dan Alexia, 33 terseret arus laut saat berenang di objek wisatawa Pantai Pererenan, Mengwi, Badung, Minggu (3/10) pukul 16.00 Wita.

Untungnya kedua korban berhasil diselamatkan dan dilarikan ke Canggu Medical untuk mendapatkan pertolongan medis.

Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Badung, Marshello Lolot Aryafara dikonfirmasi, Selasa (4/10) mengatakan kedua korban datang ke lokasi untuk rekreasi. Setelah beberapa saat berenang keduanya tiba-tiba diseret arus. Untung peristiwa itu cepat diketahui pengunjung lainnya.

Kebetulan saat itu ada tiga orang personil Balawista yang tengah berjaga. Bersama dengan pengunjung pantai lainnya ketiga regu penolong itu langsung melakukan penyelamatan. Kedua korban diselamatkan dalam kondisi sekarat.

"Informasi yang kami dapat, kedua korban itu inap di salah satu vila di Ubud, Gianyar. Apakah keduanya adik kakak, pacaran, atau suami istri kita ga tau," tutur Marshello.

Marshello mengatakan sejak ada kelonggaran kegiatan masyarakat oleh pemerintah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata mulai ada, meskipun jumlahnya tidak banyak. Masyarakat diimbau untuk selalu memerhatikan tanda larangan.

"Perhatikan bendera tanda larangan yang kami pasang di pinggir pantai. Terkadang masyarakat saking senang berenang tidak lagi waspada. Kalau tidak bisa berenang cukup di pinggir saja. Jangan sampai jauh ke dalam," imbuh Marshello. *pol

Komentar