nusabali

'Salak Klumadin' Bikin Tut Asmara Bergairah

  • www.nusabali.com-salak-klumadin-bikin-tut-asmara-bergairah

DENPASAR, NusaBali
Masa pandemi Covid-19 ini, tak menghalangi para penyanyi Bali untuk terus berkarya, Salah satunya Tut Asmara.

Penyanyi yang juga produser Januadi Record ini, tancap gas lagi dengan merilis single berjudul ‘Salak Klumadin’. Padahal, baru sebulan lalu dia merilis single 'Teruna Bali', lagu lawas yang kembali dinyanyikannya dengan dilengkapi videoklip.

“Ya daripada berdiam diri dan stres dengan kondisi pandemi Covid yang belum berakhir ini, kan lebih baik saya membuat suatu karya. Kebetulan banyak teman juga mensupport saya. Nah, setelah diskusi dengan teman-teman, lagu lawas berjudul ‘Salak Klumadin’ ciptaan Mang Gita, membuat saya bergairah untuk menyanyikannya lagi dengan dilengkapi videoklip,” ujar Tut Asmara saat berbincang dengan NusaBali, baru-baru ini.

Pemilik nama asli Ketut Asmara Putra mengatakan, lagu yang dirilis di kanal YouTube miliknya ini, lebih bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di tengah pandemi Corona ini. Sekaligus untuk membuat lagu-lagu pop Bali ini tetap bergairah. Dirinya mengakui, untuk mendapatkan profit materi dari perilisan single maupun album saat ini sangatlah  sulit. “Sebagaimana kita tahu, semua sektor kan berdampak dari Covid ini, tak hanya penyanyi aja yang harus kehilangan job manggung, pengusaha juga pusing memikirkan usahanya, apalagi yang bergerak disektor pariwisata. Kalau kita ikut diam tak berbuat sesuatu dan menanti Corona ini berakhir, kita pasti stres. Jadi, pilihan saya agar tidak stres ya bernyanyi,” ujar paria yang juga pemilik usaha sejumlah artshop, SPBU, dan vila ini. Nah, yang menarik, untuk memancing penggemar lagu pop Bali menyaksikan single terbarunya di kanal YouTube, Tut Asmara pun memberikan hadiah tiga orang yang memberikan komentar pertama, untuk menginap di vila joglo miliknya. “Selain untuk memanjakan penggemar saya yang sudah sangat antusias menunggu single ini keluar, hadiah ini juga untuk mempromosikan vila saya ini. Ya, maklum saja vila dalam bentuk rumah joglo yang berada di kawasan Celuk Sukawati ini baru saja dibangun dan masih baru. Namun keburu ada Corona, sehingga masih minim tamu,” ucap bapak tiga anak dan satu cucu ini.

Kembali ke single terbarunya, 'Salak Klumadin', lagu ini diciptakan oleh Mang Gita yang diaransemen oleh Sila dan videoklip digarap Andi Duarsa. Lagu yang dinyanyikan dengan vokal khas Tut Asmara ini, bercerita tentang ketertarikan seorang pria terhadap wanita. “Ceritanya si wanita ini saat kecil kulitnya jelek, sering pakai baju dekil dan kerap dibully oleh pria tersebut. Tapi setelah dewasa, wanita tersebut tampak cantik dengan kulitnya yang mulus ya diibaratkan seperti Salak Klumadin, yang membuat si pria tersebut pun malah jatuh cinta dan tertarik untuk memilikinya,” ujar suami dari Ni Wayan Yuliawati ini.

Tut Asmara pun mengaku kedepan dirinya akan terus berkarya meski pandemi Corona ini belum berakhir. Dia juga mengaku masih ingin membawakan lagu-lagu lama yang pernah dinyanyikannya. “Tentu akan ada sentuhan baru dan dilengkapi dengan videoklip karena akan dirilis di kanal YouTube saya. Jadi tunggu aja,” pungkas penyanyi yang sudah berusia setengah abad lebih, namun masih tampak awet muda ini. *isu

Komentar