nusabali

345 Pelamar CPNS Lolos Tes SKB

  • www.nusabali.com-345-pelamar-cpns-lolos-tes-skb

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 1.848 pelamar CPNS Pemkab Karangasem mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bali, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, Sabtu (2/10).

SKD menggunakan computer assisted test (CAT). Hasilnya, sebanyak 345 pelamar CPNS dinyatakan lolos dan berhak ikut tes SKB (seleksi kompetensi bidang).


Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, menerangkat peserta yang lolos adalah peringkat 1 hingga peringkat 3 di tiap formasi. SKD digelar selama empat hari dari Rabu (29/9) hingga Sabtu (2/10). Dari 1.848 pelamar, absen sebanyak 179 pelamar. “Khusus untuk formasi disabilitas tidak ada pelamarnya, jatah itu diisi dari pelamar umum dengan formasi yang sama,” jelas Gusti Gede Rinceg.

Formasi untuk disabilitas yakni tenaga kesehatan bidang ketrampilan pranata laboratorium kesehatan dengan latar belakang pendidikan Diploma III Analis Kesehatan. Penempatannya di Rumah Sakit Pratama, Kecamatan Kubu. Selanjutnya tenaga terampil operator sistem informasi administrasi kependudukan dengan latar belakang pendidikan Diploma III. Penempatannya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karangasem. *k16

Komentar