nusabali

Kawinkan Medali Emas Twenty-Twenty, Bali Juara Umum Cricket

  • www.nusabali.com-kawinkan-medali-emas-twenty-twenty-bali-juara-umum-cricket

JAYAPURA, NusaBali.com - Medali emas kontingen Bali di PON XX Papua bertambah lagi menjadi 10 medali emas. Dua medali emas diperoleh dari lapangan kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (4/10/2021) siang.

Nomor terakhir yang dipertandingkan pada cabor cricket, yakni, twenty-twentry (T-20) menjadi milik Bali.

Pada partai final kategori putra, tim cricket Bali berhasil mengalahkan tim cricket tuan rumah Papua dengan skor tipis 79-78 yang membuat mereka berhak mendapat medali emas.
 
Beberapa waktu sebelumnya, tim putri cricket Bali juga sukses mengamankan emas dalam nomor T20 dengan mengalahkan tim Kalimantan Timur dengan skor 97-96.

Keberhasilan Bali mengawinkan medali emas ini menyamai kesuksesan tim DKI Jakarta yang mengawinkan medali emas putra dan putri pada nomor Super Eight.
 
Pada nomor tersebut, tim putra DKI Jakarta berhasil mengalahkan tim Nusa Tenggara Timur dengan skor 122-89 sedangkan tim putri DKI Jakarta sukses kalahkan tim Bali dengan skor 95-89.
 
Keberhasilan Bali mengawinkan medali emas nomor T20 ini juga membuat mereka dinyatakan sebagai juara umum PON Papua cabang olahraga cricket dengan raihan medali 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.  Satu emas lebih dulu diraih Tim Putra Bali  di nomor sixies, sedangkan dua medali perak diraih  tim putri di nomor sixies dan eight. Dan satu perunggu diraih tim putra di nomor eight.

Setelah Bali, DKI Jakarta tercatat sebagai juara dua dengan raihan 2 emas dan 2 perak lalu ada tuan rumah Papua yang memiliki 1 emas dan dua perak. *ant

Komentar