nusabali

PDIP Tabanan 'Panaskan' Mesin

Gelar Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal Kader

  • www.nusabali.com-pdip-tabanan-panaskan-mesin

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya harapkan kader PDIP menjadi agen pembangunan untuk mendukung program pemerintah.

TABANAN, NusaBali

Kader PDIP di Tabanan mengikuti pelatihan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Internal PDIP se-Kabupaten Tabanan yang diselenggarakan di Sekretariat DPC PDIP Tabanan, Minggu, (3/10) pagi. Pelatihan tersebut dibuka Ketua DPC PDIP Tabanan sekaligus Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya.

Pelatihan kader tahun 2021 ini bertema ‘solid bergerak berlandaskan ideologi partai dan 5 mantap PDI Perjuangan guna mewujudkan kader berkualitas’, diikuti oleh seluruh pengurus ranting dan anak ranting se-Kabupaten Tabanan. Kegiatan dilaksanakan secara bertahap dengan peserta yang sangat dibatasi dengan menerapkan prokes yang ketat. Sebelum pelaksanaan kegiatan, setiap peserta wajib dirapid antigen.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengapresiasi pelatihan yang dibuat. Diharapkan kader-kader PDIP Tabanan mampu menjadi agen pembangunan yang mendukung program-program pemerintah. “Kegiatan pelatihan kader ini saya harapkan dapat bersinergi dan mendukung program eksekutif menuju Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” tegasnya.

Ditekankan, PDIP merupakan partai yang besar dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki struktur kepengurusan yang lengkap dari Anak Ranting sampai DPP. Tentu menurutnya akan sulit untuk menjaga kesolidan karena partai terbilang cukup gemuk. Untuk itu, diminta agar para kader partai khususnya di Tabanan agar tetap bersatu dan menjaga kesolidan antar sesama kader.

Lebih lanjut, Sanjaya menerangkan Kabupaten Tabanan yang terkenal dengan basis pertaniannya, sehingga para kader diminta ikut bergerak secara aktif dan fokus pada pengembangan ekonomi kemasyarakatan di tingkat hilir.

"Dengan ikut terjun ke lapangan, ekonomi dengan basis pertanian di Tabanan mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Tabanan," tegas politisi asal Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan ini.  Senada dengan harapan Sanjaya, ketua panitia kegiatan I Wayan Sudiana yang juga anggota DPRD Tabanan menyambut baik dan siap mendukung serta mensosialisasikan program-program eksekutif.

"Kami adalah pendukung pasangan Jaya-Wira, sudah barang tentu wajib bagi kami bersama dengan para kader partai mendukung dan mensukseskan program-program eksekutif," tegasnya. Dikatakan kader yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 2.100 orang. Pelaksanaannya secara bertahap selama 1 bulan tujuh hari atau berakhir pada 7 November 2021 mendatang. *des

Komentar