nusabali

11 Kandidat Lolos Seleksi Administrasi

Lelang Jabatan Kadis PMD dan Kepala BKPSDM Tabanan

  • www.nusabali.com-11-kandidat-lolos-seleksi-administrasi

TABANAN, NusaBali
Proses seleksi lelang terbuka dua jabatan di lingkungan Pemkab Tabanan terus berproses. Terbaru 11 pelamar yang sebelumnya sudah mendaftar dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Kini proses selanjutnya adalah tes wawancara yang akan dilaksanakan, Senin (4/10) hari ini. Dua jabatan yang kosong tersebut adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang saat ini diisi Plt dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang akan pensiun per 1 November 2021.

Ketua Pansel sekaligus Sekda Kabupaten Tabanan, Gede Susila mengatakan proses lelang terbuka masih berjalan. Terakhir, Jumat (1/10) sudah tahap penulisan makalah. Selanjutnya akan dilakukan tes wawancara, Senin hari ini. "Masih tahapan seleksi, besok (hari ini) tes wawancara," ujar Gede Susila, Minggu (3/10).  Terpisah, Kabid Formasi dan Pengembangan SDM BKPSDM Tabanan, I Wayan Budi Artana menjelaskan tahapan demi tahapan sudah diselesaikan peserta lelang jabatan eselon II setingkat Kepala Badan dan Kepala Dinas ini.

Tahap pertama, yakni administrasi sudah diselesaikan dan semua peserta yang berjumlah 11 orang telah lulus. Kemudian tahapan rekam jejak juga dinyatakan semua lulus dengan sistem perangkingan.

"Kemarin juga sudah penulisan makalah kalau sebelumnya sudah tes asesmen juga. Tahapan selanjutnya adalah tes wawancara yang diselenggarakan besok (Senin)," katanya. Kata dia, semua peserta seleksi terbuka tersebut sudah mengikuti semua tahapan. Selanjutnya semua nilai akan diakumulasikan dan dilakukan perangkingan kemudian nantinya terakhir akan ditentukan oleh PPK, yakni Bupati Tabanan.

"Nanti Pansel dibantu Tim Kompetensi dari Pemprov Bali akan mengumumkan semua hasil tahapan seperti assesmen, rekam jejak dan lainnya. Intinya semua bersaing ketat dan mengikuti semua tahapan," tandasnya. Pemkab Tabanan gelar lelang terbuka karena dua posisi kadis sekarang kosong. Kepala BKPSDM memang kosong sejak Bupati Sanjaya lakukan mutasi beberapa bulan lalu. Sedangkan Kepala Dinas PMD Tabanan Roemi Liestyowati akan memasuki masa pensiun per 1 November 2021. *des

Komentar