nusabali

Tim Basket Putri Bali Pastikan Lolos ke Semifinal

Singkirkan Juara Bertahan Jateng 59-44

  • www.nusabali.com-tim-basket-putri-bali-pastikan-lolos-ke-semifinal

MIMIKA, NusaBali.com - Tim bola basket putri Bali mengunci satu tempat di semifinal PON XX PaBali pua setelah menundukkan Jawa Tengah dengan skor 59-44 pada laga Pool X di Mimika Sport Complex, Mimika, Minggu (3/10/2021).

Bali berhak ke empat besar mendampingi Jawa Timur lantaran sudah mengantongi dua kemenangan dari dua laga. Pertandingan terakhir mereka versus Jawa Timur, Senin (4/10/2021), hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara Pool X.

Sebaliknya, bagi Jateng, kekalahan itu membuat mereka gagal melaju ke semifinal. Situasi ini seperti antiklimaks karena Jawa Tengah merupakan juara bola basket putri PON 2012 dan 2016.

Pada pertandingan melawan Jawa Tengah, Bali mendominasi sejak awal pertandingan. Tiga angka Made Jisanchegi membuat Bali memimpin 18-5 pada kuarter pertama dan menuntaskan kuarter tersebut dengan skor 20-5.

Kuarter kedua, Jawa Tengah masih tak bisa keluar dari tekanan sang lawan. Dua angka Made Sandra Dewi menjauhkan Bali 30-11. Jateng memperkecil ketinggalan 21-35 via tembakan bebas Dyah Lestari, tetapi mereka tetap tertinggal dari Bali hingga turun minum.

Usai jeda, Bali semakin tak terbendung dan Jawa Tengah sulit bahkan untuk sekadar menyamakan skor. Anak-anak asuh pelatih Muflih Farhan itu pun menutup kuarter ketiga dengan skor 44-31 dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 59-44.

Mita Istinawati menjadi yang terbaik di tim Bali pada laga tersebut setelah menorehkan 18 poin dan empat rebound. Sementara di kubu Jawa Tengah, Dyah Lestari mencatatkan poin tertinggi yaitu 18 poin dan 12 rebound. *ant

Komentar