nusabali

Bunda PAUD Klungkung Dapat Bimtek Penguatan Kapasitas

  • www.nusabali.com-bunda-paud-klungkung-dapat-bimtek-penguatan-kapasitas

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap program ‘Satu Desa Satu TK Negeri’ didukung oleh semua pihak.

Karena program tersebut hanya ada di Kabupaten Klungkung, dengan tujuan mencetak generasi muda yang cerdas. Hal itu dikemukakan Bupati Suwirta saat membuka bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas Bunda PAUD tingkat kecamatan, desa/kelurahan, di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Sabtu (2/10).

Bupati Suwirta yang kemarin didampingi Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta, mengatakan setelah nantinya selesai mengikuti bimtek diharapkan bisa lebih memahami tupoksi masing-masing. Bunda PAUD juga diminta selalu bersinergitas untuk menjalankan tugas tupoksi masing-masing dengan sebaik-baiknya. “Upaya ini dilakukan agar program-program yang dirancang bisa berjalan dengan maksimal,” ujar Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan itu, bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, ini juga menyinggung program Satu Desa Satu TK Negeri, agar nantinya bisa didukung oleh semua pihak. Sehingga program ini bisa terus berjalan secara optimal. “Program satu desa satu TK negeri ini hanya ada di Kabupaten Klungkung saja. Mari bersama-sama dukung program ini dengan baik agar nantinya bisa berjalan optimal untuk mencetak generasi muda yang cerdas,” harap Bupati Suwirta.

Program inovasi satu desa satu TK negeri dimulai sejak 2018. Hingga saat ini sudah 34 TK yang di-negeri-kan, dari 53 desa dan 6 kelurahan di Kabupaten Klungkung. Tahun ini ada 16 TK di-negeri-kan, masing-masing di Kecamatan Nusa Penida sebanyak 5 TK, Kecamatan Dawan 4 TK, Kecamatan Banjarangkan 4 TK, dan Kecamatan Klungkung 3 TK.

Ketua Panitia I Wayan Sarjana mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan peran Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan. Bunda PAUD kecamatan sebanyak 4 orang, Bunda PAUD kelurahan sebanyak 6 orang, Bunda PAUD desa sebanyak 53 orang. *wan

Komentar