nusabali

DPP PDIP Sebut Koster Sukses Jabarkan Kebijakan Partai

  • www.nusabali.com-dpp-pdip-sebut-koster-sukses-jabarkan-kebijakan-partai

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD PDIP Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster mendapatkan pujian dari induk partainya.

Sekretaris DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi swasta, Sabtu (2/10) mengatakan Gubernur Koster dinilai maksimal menjabarkan instruksi partai dengan memanfaatkan potensi  daerah. Selain Gubernur Koster, Hasto menyebutkan kader PDIP yang menjadi kepala daerah yang sukses menjabarkan kebijakan partai adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Pujian DPP PDIP ini juga diunggah dalam rilis yang diunggah dalam media sosial Pemprov Bali, Sabtu (2/10). Disebutkan pasangan Gubernur Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace sangat dikenal dengan Visi Misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali:  Membangun Bali melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, mewujudkan kehidupan krama Bali dan Gumi Bali yang sejahtera dan bahagia sekala-niskala, dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno, yakni: berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian dalam kebudayaan. Pembangunan di bawah kepemimpinan Gubernur Koster-Cok Ace diagendakan terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Hasto membeber sosok Koster, Ganjar, Olly sosok kader yang mampu melakukan empowering (memberdayakan) seluruh potensi daerah, sehingga daerah yang dipimpinnya mampu bangkit dalam sebuah pergerakan untuk menuju kesejahteraan masyarakat. "Kepala daerah itu memang harus mampu melakukan empowering membangkitkan potensi daerahnya menuju kebaikan masyarakat," kata Hasto.

Hasto tidak menyebutkan mana kepala daerah yang terbaik dari PDIP dalam perspektif tertentu. Namun pihaknya memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang aktif dalam meluncurkan berbagai program kemasyarakatan. "Misalnya pembinaan desa, pariwisata desa, dan sejumlah program yang memanfaatkan potensi daerah," ujar Hasto.

Hasto mengatakan 3 kader PDIP yang menjadi kepala daerah seperti Koster,  Ganjar Pranowo, Olly Dondokambey adalah kader senior partai yang sangat maksimal melaksanakan instruksi partai. "Pak Koster, Pak Ganjar, Pak Olly Dondokambey, mereka ini semuanya mampu menjalankan tugas-tugas kepartaian dengan baik dan maksimal," ujar Hasto.

"Ganjar Pranowo, Pak Koster dan Pak Olly Dondokambey adalah contoh kepala daerah yang mampu menjabarkan kebijakan partai ketika ditugaskan sebagai kepala daerah," tegas alumni Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta ini.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan rakyat nanti akan memberikan penilaian terhadap para kader partai, sementara PDIP akan menilai kepala daerah yang mampu menjalankan tugas utama dari sisi kebijakan ideologis partai. "Kepala daerah, anggota legislatif yang mampu menjabarkan kebijakan partai tentu akan dinilai oleh rakyat. Kami memberikan penilaian dari sisi ideologis partai," imbuh Hasto. *nat

Komentar