nusabali

Lerby Jaga Rekor Bali United

  • www.nusabali.com-lerby-jaga-rekor-bali-united

Teco kecewa dengan hasil tim asuhannya. Menurutnya, Serdadu Tridatu layak jadi pemenang dan beberapa peluang seharusnya dapat dikonversi jadi gol.

JAKARTA, NusaBali

Striker Lerby Eliandry menjaga rekor Bali United tak terkalahkan hingga pekan keenam Kompetisi Liga 1. Berstatus pemain pengganti Melvin Paltje pada menit ke-73, Lerby mencetak gol pada menit ke-86, yang jadi gol penyeimbang 1-1 me lawan Tira Persikabo di Stadion Madya Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/10).

Gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan kebobolan lebih dulu oleh Dimas Drajat menit ke 30. Keunggulan Tira Persikabo bertahan hingga turun minum. Di babak kedua pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra melakukan sejumlah pergantian pemain.

Teco memasukkan Stefano Lilipaly, Fahmi Allyubi, dan Lerby Eliandry untuk menambah daya dobrak.  Usaha itu membuahkan hasil saat injury time. Lerby  mencetak gol penyeimbang, sekaligus menghindarkan Bali United dari kekalahan.

Dengan tambahan satu poin, Bai United tetap di peringkat kedua dengan 12 poin di bawah pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Teco pun mengakui PS Tira Persikabo tampil bagus di babak pertama hingga mampu mencetak gol.

Menurut Teco, begitu tertinggal dia mengubah strategi di babak kedua, dengan menekankan bermain menyerang. Teco kecewa dengan hasil yang diraih tim asuhannya. Menurutnya, Serdadu Tridatu layak menjadi pemenang dan beberapa peluang seharusnya dapat dikonversi jadi gol.

Teco juga berbicara soal kepemimpinan wasit. Seharusnya Bali United mendapatkan penalti di babak pertama. Selain itu di babak kedua, dua peluang hanya terkena tiang.

Sedangkan Lerby Eliandry merasa bersyukur timnya tidak kalah berkat gol penyeimbang saat injury time. DIa mengakui timnya banyak sekali peluang, tapi gagal dikonversi menjadi gol. Namun ke depan masih banyak pertandingan.

Sementara pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko senang dapat menahan imbang Serdadu Tridatu. Secara beruntun, dia sudah menahan imbang Persib dan Bali United. Baginya, pertandingan kontra Bali United cukup berat.

"Berat, tapi pertandingan bagus juga. Terima kasih saya ucapkan kepada anak-anak yang sudah berjuang hingga detik terakhir. Meskipun penyelesaian akhir kurang, tapi saya senang dengan hasil ini. Bali (United) tidak bisa meraih tiga angka,” kata Kriushenko. *dek

Komentar