nusabali

Kasus Covid-19 Menurun, Pengawasan Prokes Tak Kendor

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-menurun-pengawasan-prokes-tak-kendor

MANGUPURA, NusaBali
Kasus Covid-19 di Bali khususnya Kabupaten Badung menunjukkan tren menurun. Namun tren positif ini dinilai belum aman.

Pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh aparat Polsek Mengwi, Jumat (1/10) malam. Sejumlah personel melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli.

Patroli ini menyasar masyarakat yang melanggar prokes sesuai Surat Edaran Mendagri Nomor 16 Tahun 2021 dan Inmendagri Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kegiatan tersebut fokus menyasar lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian pengunjung, seperti  warung makan, pertokoan, kafe, restoran, dan pedagang kaki lima yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi.

“Ini merupakan salah satu upaya kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap taat prokes sebagai upaya  menekan penyebaran Covid-19,” tutur Panit 1 Sabhara Polsek Mengwi Ipda Gede Artawan.

Selain memberikan imbauan prokes Covid-19, personel Unit Samapta juga mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi kepada pelaku usaha, terutama yang memiliki pengunjung ramai.

Dikatakan Ipda Artawan, kegiatan patroli  ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan. “Berharap kesadaran masyarakat terhadap prokes bukan karena paksaan atau takut ditindak, tetapi benar-benar menyadari dengan menjaga kesehatan diri sendiri. Kesadaran kita berdampak positif dalam upaya penanggulangan Covid-19,” tandasnya. *pol

Komentar