nusabali

Bali United Ditahan Imbang PS Tira Persikabo 1-1

  • www.nusabali.com-bali-united-ditahan-imbang-ps-tira-persikabo-1-1

JAKARTA, NusaBali.com - Bali United gagal mengambilalih klasemen Liga 1 yang dikuasai Bhayangkara FC menyusul hasil imbang 1-1 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/10/2021) petang.

Dengan tambahan 1 poin, Serdadu Tridatu kini mengantongi 12 poin dari 6 laga. Satu poin di belakang Bhayangkara FC yang baru menjalani 5 laga Liga 1 musim 2021/2022.

Laga Bali United kontra Persikabo berjalan imbang. Ball possession pun terbagi 50:50. Kedua tim sejak menit pertama sudah melakukan penyerangan dan bertahan dari serangan lawan. Peluang dari kedua tim pun mulai bermunculan.

Pemain Tira Persikabo Firza Andhika mendapatkan peluang dari sisi kanan penyerangan yang berhasil digagalkan Ricky Fajrin pada awal menit kedua.

Menit kelima Rahmat terpaksa ditarik keluar karena mengalami kendala di lapangan. Stefano Lilipaly pun masuk menggantikan pemain nomor 91 ini untuk menambah daya serang Bali United.

Serangan terus dilakukan kedua tim dan langsung melakukan pertahanan di lini belakang. Peluang kembali tercipta dari Bali United pada menit 23, Eber Bessa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar di atas gawang Syahrul Trisna. Semenit berselang, kembali Eber Bessar melepaskan tembakan mendatar, yang sekali lagi masih menipis di sisi kanan gawang Ps Tira Persikabo.

Menit 30 Gilang Ginarsa memberikan umpan silang yang diterima Firza Andhika memberikan umpan ke tengah yang langsung dimanfaatkan Dimas Drajat menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan PS Tira Persikabo.

Peluang untuk Bali United kembali datang pada menit 35, umpan Dias Angga dari sisi kanan disambut Spasojevic. Sayang bola mengarah tipis di atas gawang Syahrul Trisna.

Hingga babak pertama berakhir belum ada gol tambahan dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Coach Teco melakukan pergantian pemain. Ricky Fajrin ditarik keluar dengan digantikan Michael Orah.

Peluang babak kedua didapatkan Bali United usai umpan Lilipaly mengarah pada Melvin Platje. Platje pun melanjutkan aliran bola yang diterima menuji Spasojevic. Sayang bola sundulan Spaso masih menyamping di samping kanan gawang Laskar Padjajaran.

Pada menit 59, Eber melepaskan umpan sepak pojok yang langsung diterima Pacheco. Sayang bola mampu ditangkis Syahrul Trisna. Semenit berselang, Lerby Eliandry masuk menggantikan Rizky Pellu.

Pada menit 64, giliran Stefano Lilipaly mendapatkan peluang dari sisi kiri penyerangan. Tembakan mendatarnya masih mampu dijangkau Syahrul Trisna.

Pqda menit 73, Coach Teco kembali mengganti beberapa pemain. Nouri ditarik keluar dengan digantikan Hariono, sementara Fahmi masuk menggantikan Melvin Platje. Perubahan ini semoga menghasilkan gol untuk Bali United.

Menit 80, umpan Fahmi menuju Spaso berhasil disundul dengan baik. Sayang bola mengenai tiang samping dan bola keluar dari kotak penalti Tira Persikabo.

Gol Bali United tercipta pada menit 86 usai sepak pojok yang dilepaskan Eber Bessa disundul Spaso dan dilanjutkan oleh Lerby menjadi gol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Komentar