nusabali

Setan Merah Harus Lebih Cepat

ManUnited vs Everton, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-setan-merah-harus-lebih-cepat

MANCHESTER, NusaBali
Cristiano Ronaldo membawa standar tinggi sejak pulang ke Manchester United (MU).

Bintang sepakbola Portugal itu menyarankan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer menerapkan tempo lebih cepat ke dalam permainan Setan Merah.

Dalam laporan ESPN pada Jumat (1/10), CR7 –julukan Ronaldo- meminta Solskjaer menerapkan standar lebih tinggi di timnya. Dia ingin rekan-rekannya mengalirkan bola lebih cepat ke depan untuk memaksimalkan kemampuannya mencetak gol.

Saat ini, Ronaldo sendiri mencetak lima gol dalam lima laga bersama MU, sejak kembali dari Juventus.  Namun dia belum puas karena timnya terkadang terlalu lambat sehingga gagal mengembangkan permainan dan berakhir dengan kekalahan.

Untuk itu, Ronaldo meminta Solskjaer mendesak rekan-rekannya untuk bermain lebih cepat dan lebih tajam untuk mengirim bola ke area pertahanan lawan. Menurut sumber ESPN, hal itu ditujukan untuk meningkatkan rasio golnya menjadi lebih banyak lagi.

Kini Ronaldo ditempatkan di posisi penyerang tengah sejak kembali debut melawan Newcastle. Dia disokong Jadon Sancho dan Mason Greenwood dari sisi sayap untuk membongkar pertahanan lawan.

Lalu Paul Pogba juga terkadang di sisi kiri sayap dan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang di belakang Ronaldo. Namun sumber ESPN mengatakan tim pelatih Man United ingin para pemain bertahan menyuplai bola ke penyerang lebih cepat. Hal itu akan memungkinkan mereka memberi makan Ronaldo dan mengambil keuntungan dari kelengahan pertahanan lawan.

MU sendiri akan menjamu Everton pada pekan ke-7 Liga Primer Inggris Sabtu (2/10) malam, pukul 19.30 WITA , di Old Trafford. Jika dimainkan kontra Everton, Ronaldo akan menjalani penampilannya ke-200 di Premier League, dengan total 87 gol di kompetisi ini.

MU dan Everton saat ini sama-sama memiliki 13 poin di klasemen sementara. Mereka sama-sama meraih empat kemenangan dari enam laga (M4 S1 K1). Bedanya selisih gol. MU bikin 13 gol dan kebobolan 5 gol, sedangkan Everton menyarangkan 12 gol dan 7 kemasukan.

MU hanya kalah sekali dalam 12 pertemuan terakhir dengan Everton di Premier League (M6 S5 K1). Melihat statistik itu, juga fakta Everton sedang mengalami krisis pemain, MU sepertinya layak difavoritkan dalam bentrokan di Old Trafford nanti. *

Komentar