nusabali

Jamu Soton, Chelsea Wajib Cepat Bangkit

  • www.nusabali.com-jamu-soton-chelsea-wajib-cepat-bangkit

LONDON, NusaBali
Chelsea wajib lepas dari rentetan kekalahan dan mencari penebusan, saat menjamu Southampton, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris,  di Stamford Bridge, Sabtu (2/10) malam, pukul 22.00 WITA.

Hal itu ditegaskan mantan kiper Chelsea Petr Cech,  yang mengungkap kekalahan dari Manchester City dan Juventus meninggalkan rasa pahit buat Jorginho dkk.  Kini The Blues harus cepat bangkit dan lepas dari perasaan tak nyaman akibat kekalahan itu.

Chelsea kalah 0-1 dari ManCity di Premier League akhir pekan lalu, lalu juga takluk 0-1 dari Juventus di Liga Champions. Ini kekalahan beruntun pertama Chelsea sejak Mei lalu, saat takluk dari Arsenal dan Leicester City di Liga Primer Inggris dan final Piala FA.

"Pekan ini kami mengalami dua kekalahan, yang mana jadi hal baru buat kami, saya harus bilang begitu, karena sudah lama sejak tim menelan kekalahan beruntun," kata Petr Cech.

Menurut Cech, setiap pemain yang membela tim besar, selalu dalam tekanan di setiap hasil.  Menurutnya, Chelsea punya pemain dan staf untuk menang, jadi setiap hasil yang tak sesuai keinginan meninggalkan perasaan yang perlu diatasi. Menurutnya, tim harus menemukan reaksi yang tepat."

"Itu meningkatkan kepentingan laga akhir pekan ini, karena Anda ingin bangkit, terutama di kandang dan di liga, di mana kami berada di posisi yang sangat bagus," ungkap Chech, yang kini jadi penasehat teknik dan performa Chelsea.

Lawan Soton, julukN Southampton, Chelsea masih tanpa kemenangan di Premier League musim ini (M0 S4 K2). Kini kesempatan terbaik untuk melakukannya. Striker Romelu Lukaku, yang mandul dalam empat laga terakhirnya di Chelsea di semua kompetisi, pun diharapkan kembali menunjukkan ketajamannya. Harapan itu wajar, karena Lukaku memiliki rekor bagus  dan Soton salah satu target favoritnya. Dia memiliki torehan sembilan gol dalam 12 penampilan melawan Soton. *

Komentar