nusabali

Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Ambles di Tembuku

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-segera-perbaiki-jalan-ambles-di-tembuku

BANGLI, NusaBali
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli segera perbaiki dinding penahan tanah (DPT) yang ambles di Banjar Penida Kelod, Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli.

DPT yang ambles menyebabkan sebagian badan jalan tergerus. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Perkim Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengaku menerima laporan DPT ambles pada tanggal 11 September 2021. Namun rencana perbaikan saat itu terkendala karena masalah teknis dengan pemilik lahan.

Wayan Lega Suprapto mengatakan, pada tanggal 23 September 2021 DPT kembali ambles diterjang air hujan. Kerusakan bertambah parah dan hampir menggerus badan jalan. Imbasnya, jalan tidak bisa dilalui kendaraan besar. Menghindari terjadi kecelakaan, petugas pasang police line di lokasi jalan ambles. Kabid asal Desa Maniklitu, Kecamatan Kintamani ini mengungkapkan, anggaran perbaikan jalan Rp 186 juta. “Jika tidak ada kendala, minggu depan perbaikan sudah bisa dikerjakan oleh rekanan yang ditunjuk,” ungkap Wayan Lega Suprapto, Jumat (1/10). Pengerjaan nantinya meliputi pembuatan DPT dan rabat beton bahu jalan serta pengaspalan. Pengerjaan ditarget selesai pada Desember 2021. *esa

Komentar