nusabali

De Gea Juru Selamat MU

Gol Ronaldo Taklukkan Villarreal

  • www.nusabali.com-de-gea-juru-selamat-mu

Ronaldo jadi pemeran utama gol kemenangan MU atas Villarreal. Namun bagi Solskjaer, David De Gea adalah juru selamat MU.

MANCHESTER, NusaBali
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan dramatis Manchester United (MU) saat mengalahkan Villarreal 2-1, dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (30/9). Namun kiper David de Gea dinilai sebagai juru selamat MU, usai beberapa kali menggagalkan tendangan pemain Villarreal.

Pada laga itu, Villarreal mencetak gol lebih dulu lewat Paco Alcacer sebelum disamakan gol Alex Telles. Ronaldo mencetak gol kemenangan MU pada injury time.  

Sementara manajer MU United Ole Gunnar Solskjaer menyebut David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia. Solskjaer juga mengatakan pemain Spanyol itu sang juru selamat MU.

Solksjaer mengakui Ronaldo jadi pemeran utama gol kemenangan di menit akhir saat MU bangkit dari ketinggalan untuk mengamankan kemenangan pertama di Grup F. Namun bagi Solskjaer, De Gea adalah man of the match.  

“Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia, David tampil fantastis. Babak kedua, mereka menguasai bola lebih banyak, terbuka, dan mereka pantas memimpin," ujar Solskjaer.

De Gea tidak mendapat pujian serupa di final Liga Europa musim lalu melawan Villarreal. Sebab De Gea gagal menyelamatkan tendangan ke-11 dalam adu penalti. Solskjaer pun mengaku senang dengan tanggapannya.

“Dia mengalami musim panas yang sulit setelah final Liga Europa. Namun dia benar-benar kembali dengan tekad, keyakinan dan peningkatan kinerja,” kata Solskjaer.

Sementara itu, pelatih Villarreal Unai Emery menyesal karena gagal mengantarkan Villarreal mengalahkan MU. Emery menyayangkan gol injury time yang dicetak Ronaldo. Pasalnya, dia yakin timnya bisa mencuri kemenangan di markas MU. Sayang, mereka malah kecolongan di menit-menit akhir.

“Terlepas dari hasil yang didapat, kami masih bisa bangga. Seharusnya, kami bisa mengatasi mereka lebih baik di akhir,” kata Emery, di laman resmi UEFA, Kamis.

Hasil itu membuat posisi Villarreal tak menguntungkan. Mereka di dasar klasemen Grup F dengan poin 1. Mereka tertinggal tiga angka dari pemuncak, Atalanta. Sedangkan MU di urutan ketiga Grup F dengan tiga poin.

Atalanta memuncaki klasemen dengan nilai 4, usai mengalahkan Yuong Boys 1-0, yang diurutan ketiga dengan 3 poin. Selanjutnya MU akan memainkan laga di Liga Primer Inggris melawan Everton di Old Trafford, Sabtu. *ant

Komentar