nusabali

Dikalahkan Juve, Tuchel Akui Chelsea Kelelahan

  • www.nusabali.com-dikalahkan-juve-tuchel-akui-chelsea-kelelahan

LONDON, NusaBali
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai timnya tidak tampil cukup bebas saat dikalahkan Juventus.

Menurutnya, Romelu Lukaku dkk bermain agak lambat dan terlihat kelelahan. Ya, Chelsea kalah 0-1 dari tuan rumah Juventus, pada laga kedua Grup H Liga Champions, di Stadion Allianz, Kamis (30/9) dinihari WITA. Federico Chiesa mencetak gol di awal babak kedua, yang membuat Chelsea kian menderita karena sebelumnya juga tumbang dari Manchester City di Liga Prime Inggris.

“Kami sangat bagus kemarin dalam latihan, dan tidak cukup baik, tidak cukup bebas hari ini. Saya merasa kami lambat, lelah, lambat secara mental untuk pengambilan keputusan. Ini aneh,” ujar Tuchel, Kamis.

Tuchel sendiri menyayangkan Chelsea kebobolan cepat di awal babak kedua. Sebab, lini pertahanan Chelsea dinilai sudah cukup baik di laga itu sebenarnya.

Sedangkan kipet Juventus Wojciech Szczesny memuji penampilan timnya saat laga lawan Chelsea. Szczesny memberikan apresiasi lebih bagaimana para pemain Juventus bertahan dari gempuran para pemain dari tim lawan.

“Kami menderita di awal, tetapi tidak benar-benar membiarkan Chelsea memiliki peluang mencetak gol. Meskipun faktanya mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” kata Szczesny di laman Football Italia, Kamis.

Meski meraih poin penuh di laga kandang, kemenangan itu tidak didapat Juventus dengan mudah. Chelsea terbukti bermain dengan sangat baik di laga kali ini.

Dari statistik usai laga, Chelsea  lebih menguasai permainan dengan penguasaan bola hingga 74% atas Juventus. Romelu Lukaku dkk tercatat melepaskan 16 kali tembakan dan Juventus hanya enam kali.

Kemenangan ini membawa Juventus sementara di puncak klasemen Grup H, dengan enam poin. Sedangkan Chelsea di posisi kedua dengan tiga poin. *

Komentar