nusabali

Kekalahan City dari PSG Bikin Klopp Tak Tenang

  • www.nusabali.com-kekalahan-city-dari-psg-bikin-klopp-tak-tenang

LIVERPOOL, NusaBali
Kekalahan Manchester City dari Paris Saint Germain (PSG) dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (29/9) lalu, membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak tenang. Hasil City itu dinilai Klopp akan mengancam posisi The Reds dari puncak klasemen.

Ya, Liverpool dan Manchester City bertarung dalam big match Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (3/10) malam, pukul 23.30 WITA.

Jelang laga itu, Liverpool meraih hasil positif saat tandang ke markas FC Porto di Liga Champions. Mereka menang 5-1 berkat aksi Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Di sisi lain, ManCity menelan kekalahan 0-2 yang tidak terduga saat melasan PSG. Meski tampil dominan di sepanjang laga, mereka dipaksa bertekuk lutut. Kekalahan City itu, bagi Klopp mengancaman klubnya, Liverpool, meski bukan berarti patut merasa takut dengan City.

"Saya baru mendengar sekarang hasil jelas dari laga PSG-City, jadi City pasti sangat ingin menyerang balik. Namun kami akhirnya bermain di kandang lagi setelah beberapa pertandingan tanpa fans kami, jadi mari dicoba," kata Klopp, dikutip dari Express Sport.

Dalam tiga laga terakhir, Liverpool selalu tandang ke markas lawan. Hasilnya tidak begitu buruk, yakni meraih dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Liverpool sedikit goyah saat ditahan Brentford 3-3. Namun, mereka memberi jawaban tegas dengan membantai Porto 5-1.

Sementara itu, bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (22 tahun) diragukan tampil lawan ManCity karena cedera pangkal paha, usai lawan Porto.

“Dia tak terlihat bagus untuk laga melawan City nanti. Ini masalah otot. Kami sempat mengira itu ringan, bahwa dia hanya sedikit lelah akibat pertandingan (melawan Brentford) tetapi ternyata lebih dan kini kami harus menghadapinya,"kata Klopp. *

Komentar