nusabali

Lodewijk Resmi Jabat Wakil Ketua DPR RI

  • www.nusabali.com-lodewijk-resmi-jabat-wakil-ketua-dpr-ri

JAKARTA, NusaBali
Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus resmi menggantikan Aziz Syamsudin sebagai Wakil Ketua DPR RI setelah dilantik dalam Rapat Paripurna secara fisik dan virtual, Kamis (30/9/2021).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani (Fraksi PDIP) didampingi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Fraksi Gerindra), Rachmad Gobel (Fraksi NasDem), dan Muhaimin Iskandar (Fraksi PKB).

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua MA Syariffudin yang berlangsung sekitar pukul 11.23 WIB di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis kemarin. Sebelum dilantik, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, DPP Golkar telah menyerahkan surat usulan pergantian Wakil DPR RI dari Aziz Syamsudin ke Lodewijk F Paulus pada Rabu (29/9) sore.

Puan menanyakan kepada forum, apakah menyetujui pergantian itu. “Sehubungan dengan hal tersebut, kami menanyakan kepada seluruh peserta sidang apakah saudara Haji Lodewijk F Paulus dapat ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPR RI, apakah dapat disetujui?,” imbuh Puan.

Para anggota DPR RI sepakat setuju. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan segera dilakukan dan Lodewijk mengucapkan sumpah jabatan.

“Kami ucapkan selamat atas penetapan dan dilantiknya saudara Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam. Semoga amanah baru yang diemban Bapak Lodewijk dapat membuat kinerja DPR lebih baik lagi,” ucap Puan.

Puan mengatakan pergantian pimpinan DPR RI tak menyurutkan kerja-kerja DPR. Dia yakin Lodewijk akan cepat menyesuaikan diri sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam. “Dengan amanah yang baru, saya yakin Bapak Lodewijk bisa semakin optimal dalam mengabdikan diri untuk rakyat,” kata Puan.

Sedangkan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, dengan adanya pergantian itu membuat kekosongan yang ada telah terisi serta masing-masing Wakil Ketua DPR RI dapat menjalankan tupoksinya. “Dengan begitu, kekosongan yang ada bisa dipenuhi fungsinya,” ucap Dasco. *k22

Komentar