nusabali

Disperindag Relokasi Pedagang Pasar Singamandawa

  • www.nusabali.com-disperindag-relokasi-pedagang-pasar-singamandawa

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli siapkan lokasi untuk relokasi pedagang Pasar Singamandawa Kintamani.

Pedagang akan dipindahkan sementara ke pelataran GOR Kintamani dan belakang kantor UPTD Disdikpora Kintamani. Anggaran relokasi pedagang sebesar Rp 1,7 miliar. Sudah dilaunching pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Bangli.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengaku telah mendata aset lahan pasar sebelum revitalisasi Pasar Singamandawa. Disperindag Bangli juga telah menyiapkan tempat untuk relokasi pedagang. Pedagang akan dipindahkan ke belakang UPTD Disdikopra atau belakang pasar jeruk, dan GOR Kintamani. Pedagang yang sebelumnya menempati kios dan toko akan ditempatkan di belakang UPTD Disdikpora. Pedagang yang berjualan dengan lapak ditempatkan di pelataran GOR Kintamani. “Di tempat relokasi akan dibangun kios untuk pedagang yang selama ini menempati toko dan kios,” jelas Wayan Gunawan, Kamis (30/9).

Wayan Gunawan didampingi Kabid Perdagangan, Anak Agung Ayu Ira Dyah Sunariani mengatakan untuk relokasi pedagang pada APBD dialokasikan anggaran Rp 1,7 miliar. “Kegiatan sudah dilaunching, kini sedang berproses di ULP,” ungkap pejabat asal Desa Yang api, Kecamatan Kintamani ini. Revitalisasi Pasar Singamandawa Kintamani dengan anggaran Rp 50 miliar lebih. Wayan Gunawan menambahkan, toko di Pasar Singamandawa sebanyak 26 unit namun 6 unit tidak aktif atau tidak pernah buka. Kios sebanyak 170 unit, 58 tidak ditempati. *esa

Komentar