nusabali

Tepati Janji, Bupati Tabanan Awasi Perbaikan Jalan Perean - Penyucuk

  • www.nusabali.com-tepati-janji-bupati-tabanan-awasi-perbaikan-jalan-perean-penyucuk

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya terus menepati janji dengan berkomitmen untuk memperbaiki infrastruktur khususnya jalan raya.

Hal itu, dibuktikan dengan aktif memonitor perbaikan ruas jalan, antara jalan Perean-Penyucuk di Desa Perean, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Kamis (30/9).

Turut mendampingi langsung monitoring tersebut Sekda Tabanan Gede Susila, Kadis PUPRPKP (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman) Tabanan I Made Yudiana dan sejumlah kepala OPD terkait. Saat itu, Bupati Sanjaya juga menyempatkan diri berkantor di Desa Perean.

Proyek konstruksi jalan yang tengah dikerjakan ini panjang 754 meter, tembus ke Desa Tua, Kecamatan Marga. Direncanakan, proyek ini rampung dalam waktu 150 hari. Pendanaan perbaikan jalan ini dari BKK Provinsi Bali dengan nilai Rp 933.434.823.

Monitoring tersebut sebagai salah satu bentuk perwujudan komitmennya saat kampanye Pilkada  Bupati Tabanan lalu. “Saya berkomitmen bahwa saya akan memperbaiki infrastruktur yang ada di seluruh Kabupaten Tabanan. Jadi janji ini pelan-pelan, tapi pasti akan saya kami realisasikan," ujarnya.

Kata dia, perbaikan infrastruktur jalan ini sebagai bagian dari pemulihan ekonomi kerakyatan utamanya masyarakat Desa Perean yang mayoritas bekerja di sektor pertanian. "Saya berharap dengan perbaikan ini bisa menambah semangat masyarakat untuk menjual hasil produksi pertanian ke wilayah di luar Tabanan," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya menugaskan kepada jajarannya dan berpesan kepada masyarakat, untuk merawat jalan ini dengan bergotongroyong. Dia minta kepada perbekel, bendesa, camat, dan warga Desa Perean, agar jalan yang sangat bagus itu dirawat. ‘’Buatlah awig-awig atau perarem, bagaimana budaya tedun (turun) gotong royong ini diterapkan. Antara lain, untuk  pembersihan di depan pekarangan supaya got tidak mampet dan air tidak mudah meluap ke jalan," pesannya.

Selaras dengan program unggulan tersebut, implementasi perbaikan jalan dan kunjungan langsung Bupati, mendapat apresiasi luar biasa dari bendesa adat dan masyarakat di Desa Perean.

Bendesa Adat Perean, I Ketut Korban menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Tabanan, atas kunjungannya ke Desa Perean. Dia juga berterimakasih atas perbaikan jalan di Desa Perean yang sudah berjalan selama 2 minggu. ‘’Semoga jalan ini bisa memperlancar dan memajukan ekonomi masyarakat Desa Perean,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai wujud empati di masa pandemi Covid-19, Bupati Sanjaya membagikan bantuan sembako langsung kepada para pekerja proyek di lokasi. Pembagian sembako juga dilakukan ke rumah warga yang kurang mampu di Desa Perean. *des

Komentar