nusabali

Tensi Pilkada Mulai Naik, Alat Peraga Calon Dirobek

  • www.nusabali.com-tensi-pilkada-mulai-naik-alat-peraga-calon-dirobek

Suhu Pilkada Buleleng di masa kampanye mulai naik. Alat peraga kampanye (APK) salah satu pasangan calon (Paslon) yang terpasang di Desa/Kecamatan Banjar dirusak orang tidak dikenal.

Terjadi di Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng


SINGARAJA, NusaBali
Perusakan itu pun telah dilaporkan ke Panwas Kecamatan Banjar. APK yang dirusak orang tidak dikenal itu milik pasangan calon nomor urut 1, Dewa Nyoman Sukrawan-I Gede Dharma Wijaya (Paket Surya).

Tercatat ada dua APK dalam bentuk spanduk berukuran 1x4 meter dirobek. Dua APK itu terpasang berderet dengan APK milik Paslon nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (Paket PASS) di dua lokasi, yakni di depan Kantor Kepala Desa Banjar, dan di simpang empat menuju objek wisata Air Panas Banjar. Perusakan APK itu hanya menimpa APK milik paket Surya, karena APK milik Paket PASS tetap utuh.

Informasi di lapangan menyebut, perusakan APK itu diketahui, Kamis (19/1) pagi. Diduga perusakan dilakukan, Kamis dinihari, karena warga yang pergi ke Pasar sekitar pukul  03.00 Wita masih melihat spanduk itu utuh. Kerusakan baru diketahui, Kamis pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Perusakan APK itu telah dilaporkan oleh tim pemenangan Paket Surya ke Panwas Kecamatan. Ketua Panwas Kecamatan Banjar, Made Sutrawan membenarkan ada perusakan APK milik paket Surya di wilayah Banjar. Sutrawan juga mengakui sudah menirima laporan perusakan tersebut. Dikatakan, perusakan APK itu disampaikan oleh salah satu tim Paket Surya atas nama Gede Wiradana asal Banjar Dinas Ingsakan, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar.

“Perusakan APK itu dilaporkan sekitar pukul 11.00 Wita. Pelapor menerima pengaduan perusakan sekitar pukul 10.35 wita,” terang Sutrawan. Dijelaskan, dalam laporan tim pemenangan Paket Surya disebutkan, ada dua APK berupa sepanduk berukuran 1 x 4 meter dirobek. Namun dalam laporan itu tidak disebutkan nama pelakunya karena pelaku perobekan belum diketahui.

“Begitu terima laporan, kami langsung ke lokasi dan sudah berkoordinasi dengan Panwas Kabupaten,” katanya. Sutrawan menyebut, laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti. Pihaknya akan mengadakan rapat di tingkat Kecamatan, dengan tetap minta petunjuk dan pendampingan dari Panwas Kabupaten. *k19

Komentar