nusabali

Menang Lagi, Tim Basket Putra Bali Tundukkan Babel 74-58

  • www.nusabali.com-menang-lagi-tim-basket-putra-bali-tundukkan-babel-74-58

MIMIKA, NusaBali.com - Tim bola basket 5x5 putra Bali mengukir kemenangan kedua di PON XX Papua setelah menundukkan Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 74-58 pada laga lanjutan Pool B di Mimika Sport Complex, Mimika, Kamis (30/9/2021).

Sebelumnya, Rabu (29/9) Bali mengandaskan tuan rumah Papua 67-41. Sementara bagi Babel, hasil tersebut menjadi kekalahan kedua mereka di Pool B setelah ditundukkan Sulawesi Utara sehari sebelumnya

Pada laga versus Babel, Bali mendominasi semua kuarter pertandingan itu dan nyaris tak memberikan kesempatan lawannya untuk sekadar menyamakan kedudukan.

Pada kuarter pertama, Bali memimpin perolehan poin dengan 21-7. Keunggulan Bali semakin jauh pada kuarter selanjutnya. Dua poin secara beruntun disumbangkan Ida Arghantara untuk membawa timnya unggul 39-21 sampai laga memasuki masa jeda.

Usai turun minum, Babel berusaha untuk memberikan perlawanan lebih keras. Tembakan bebas Jefry Imanuel dan tiga angka dari Febrianus Khiando mempersempit skor menjadi 37-48. Akan tetapi, kuarter itu masih tetap milik Bali, 48-41.

Kuarter pamungkas, Babel terus tampil menggigit. Secara beruntun mereka mendapatkan poin demi poin seperti melalui Aldi Falentino dan Muhammad Yasier Rahmat dan menipiskan jarak hingga tersisa lima poin, 54-59.

Hasrat Babel meraup angka tak lekang tetapi Bali tetap menjadi yang terdepan. Pertandingan pun tuntas dengan skor 74-58 untuk kemenangan Bali.

Putu Pande menjadi yang terbaik di tim Bali dengan menorehkan "double-double", 22 poin dan 14 rebound.

Di kubu Babel, Muhammad Rahmat juga mencatatkan double-double dengan membuat 13 poin dan 10 rebound. *ant

Komentar