nusabali

Naluri Gol Kian Tajam, Spaso Kandidat Top Skorer

  • www.nusabali.com-naluri-gol-kian-tajam-spaso-kandidat-top-skorer

JAKARTA, NusaBali
Bali United harus berbagi angka dengan Borneo FC pada pekan kelima Liga 1 2021/22, di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/9) malam.

Usai laga itu, Bali United tercatat lebih mendominasi laga. Kini skuat Serdadu Tridatu menguasai puncak klasemen sementara, setelah sekali lagi mampu bangkit dari ketertinggalan untuk meraih satu poin.

Catatan lainnya, striker Ilija Spasojevic seperti kembali menemukan puncak permainannya pada usia 34 tahun. Pemain naturalisasi asal Montenegro itu, kini bertengger di puncak daftar top skorer  Liga 1 2021/2022, dengan torehan lima gol dalam lima laga awal. Dia di puncak bersama Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh).

Namun bagi Bali United, pulihnya ketajaman Spaso tentu sangat menggembirakan. Pasalnya dalam dua tahun awal kariernya di Bali United, Spaso kurang benar-benar tajam.

Pada musim 2018,  Spaso hanya mencetak 9 gol dalam 28 laga. Hal itu kontras dengan semusim sebelumnya, dimana dia menorehkan 13 gol dalam 16 laga yang membantu Bhayangkara FC juara.

Namun, perjanalannya membaik di musim saat Bali United merajai kompetisi 2019. Spaso mengemas 16 gol dan di peringkat ketiga top skorer bersama pemain lainnya, seperti Makan Konate dan Yevhen Bokhashvili yang juga punya 16 gol.

Dengan ketajamannya yang terus terjaga, bukan tak mungkin Spaso mampu menyamai rekor gol terbanyak dalam satu musim kompetisi yang dihasilkan Sylvano Comvalius. Mantan penggawa Bali United itu mencetak 34 gol pada musim 2017.

Catatan lainnya, Eber Bessa yang belum pernah tampil sebagai starter mampu memaksimalkan dengan sempurna kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pelatih Stefano Cugurra.

Dalam tiga laga sebagai pemain pengganti, mantan pemain klub Nacional Brasil ini menyumbangkan dua assist. Salah satu assist diberikan untuk gol yang diciptakan Spasojevic pada laga pembuka lawan Persik Kediri.

Sementara itu, pada laga pekan keenam selanjutnya, Bali United akan menghadapi PS Tira Persikabo, Sabtu (2/10). Namuun pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengungkapkan recovery jadi fokus utamanya. Sebab situasi hampir sama dengan persiapan menghadapi Borneo soal waktu recovery.

“PS Tira memiliki waktu empat hari recovery sedangkan kami hanya tiga hari. Fokus kami masalah recovery untuk para pemain. Pemain yang memiliki kondisi fisik bagus akan kami pasang saat laga Sabtu nanti.,”kata Teco. *

Komentar