nusabali

Sat Lantas Beri Penyuluhan Prokes

  • www.nusabali.com-sat-lantas-beri-penyuluhan-prokes

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Sat Lantas Polres Klungkung menggelar Operasi Patuh Agung 2021, dengan menyasar siswa ke sekolah-sekolah saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (29/9).

Operasi ini untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan terib berlalu lintas. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, melalui Kasat Lantas AKP Wahyu Joko Nugroho mengatakan sosialisasi ini guna meningkatkan kesadaran lebih dini, kepada para siswa terkait pentingnya taat prokes dan berlalu lintas. "Karena saat ini PTM di Klungkung sudah mulai diterapkan, kami memberikan edukasi ke sekolah," ujar AKP Wahyu.

Disebutkan, dalam Ops Patuh Agung 2021 ini akan rutin mendatangi beberapa sekolah untuk memberikan penyuluhan dengan mengutamakan sikap humanis, edukatif, dan simpatik. Semua iti dibalut dengan mengedepankan tindakan preventif dan preemtif. "Sebab tujuannya mencegah dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal yang tak diinginkan,” ujar AKP Wahyu.

Pria dengan pangkat balok 3 di pundaknya itu juga menyebut,  petugas di lapangan juga membagikan masker dan dan menempelkan stiker imbauan prokes dengan tetap mengedepankan sikap humanis.

Di satu sisi dalam rangka membangun ketaatan berlalu lintas di masa Pandemi Covid-19, Polres Klungkung juga sosialisasi dengan membagikan pamflet, stiker dan masker di pintu masuk Pasar Seni Semarapura oleh Kasat Lantas AKP Wahyu.

Jelas AKP Wahyu, petugas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi pedoman prokes yaitu dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. "Mari patuhi proles, demi keselamatan kami bersama,” kata AKP Wahyu. *wan

Komentar