nusabali

Truk Mogok, Personil Samapta Turun Atur Lalin

  • www.nusabali.com-truk-mogok-personil-samapta-turun-atur-lalin

MANGUPURA, NusaBali
Ada pandangan unik terjadi lokasi truk mogok di Jalan Raya Blahkiuh, kecamatan Abiansemal, Badung, Rabu, (29/9) pagi.

Beberapa personil Samapta Polres Badung atur lalu lintas agar arus lalin tidak macet akibat truk mogok.
Para personil Samapta ini tiba-tiba bertindak seperti Polantas karena situasi mendadak. Kebetulan saat itu personil Samapta yang dipimpin Panit 2 Ipda I Ketut Arsana sedang melaksanakan patroli. Mereka langsung berhenti melakukan pengaturan lalin sebelum akhirnya anggota Satlantas tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan berkat kesigapan para personilnya itu kejadian tersebut tidak menimbulkan kemacetan. Para personil Samapta mengambil inisiatif melakasnakan pengaturan dengan cara buka tutup arus agar tidak terjadi kemacetan sebelum truck dapat di evakuasi.

"Sudah menjadi kewajiban bagi kami anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kejadian apapun yang membutuhkan kehadiran anggota Polri wajib untuk ditangani," ungkap Kompol Ruli.

Sementara Ipda Ketut Arsana mengatakan bahwa melaksanakan tugas tidak hanya sebatas berpatroli, namun juga melakukan aksi ketika ada kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas. "Seperti ini kendaraan dengan muatan yang berat dan kondisi kendaraan yang sudah tua yang menyebabkan kendaraan mogok," ujarnya.

Ipda Ketut Arsana mengajak pengendara untuk menaati peraturan lalu lintas. Dikatakan sering kali pengendara tanpa sadar mengabaikan keselamatan. "Periksa kelayakan kendaraan sebelum berkendara. Jangan sampai mogok di jalan atau alami kecelakaan," ajaknya. *pol

Komentar