nusabali

Tim Basket Putra Bali Kalahkan Tuan Rumah Papua 67-41

  • www.nusabali.com-tim-basket-putra-bali-kalahkan-tuan-rumah-papua-67-41

MIMIKA, NusaBali.com - Tim bola basket putra Bali menghempaskan tuan rumah Papua dengan skor 67-41 dalam laga Pool B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (29/9/2021).

Dalam pertandingan itu, Bali yang diperkuat tujuh pemain Liga Bola Basket Indonesia (IBL) mendominasi permainan sejak awal.

Ida Arghantara membuka poin pada laga tersebut dengan tembakan dua angka. Bali kemudian memperluas keunggulan menjadi 10-5 lewat tembakan Putu Pande. Kuarter satu pun ditutup dengan skor 14-9 untuk keunggulan Bali.

Kuarter kedua, Papua mengejar ketinggalan salah satunya via lemparan bebas Rezha Butar-butar yang membuat skor menjadi 20-25.

Papua membuat dua angka tambahan dari Armando Kaize, tetapi itu tak mampu mengangkat mereka dari jurang perbedaan skor. Kedudukan 32-24 untuk keunggulan Bali bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Ida Bagus Arghantara membuat Bali masih terdepan, 34-36. Papua belum dapat mendahului dan kuarter pun ini tuntas dengan skor 48-32 untuk Bali.

Pada kuarter pamungkas, keadaan tidak berubah. Papua tetap dalam kendali Bali. Pemain Indonesia Patriots Putu Pande membuat total lima poin terbuka untuk membantu Bali menutup laga dengan skor 67-41.

Ida Bagus Arghantara menjadi pemain terbaik Bali dengan catatan double-double, 15 poin, 12 rebound dan dua assist. Sementara di kubu Papua, Maikel Baliba menorehkan torehan terbaik yaitu sembilan poin, sembilan rebound dan satu assist. *ant

Komentar