nusabali

Kemenangan Buyar di Menit Akhir

Bali United Ditahan Imbang Borneo 1-1

  • www.nusabali.com-kemenangan-buyar-di-menit-akhir

Gol Teren Puhiri sekaligus menjadi catatan coach Stefano Cugurra yang beruntun mengalami kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir.

TANGERANG, NusaBali

Kemenangan Bali United didepan mata buyar di menit akhir pertandingan, pada lanjutan kompetisi liga 1 2021/2022, Selasa (28/9) malam. Keunggulan satu gol lewat Ilija Spasojevic menit 48, dibayar lunas oleh pemain Borneo FC Teren Puhiri menit ke 83 pada pertandingan yang dilangsungkan di Indomilk Sport Center Tangerang Banten.

Dengan hasil imbang pada pertandingan kemarin, Bali United harus rela berbagai poin sama 1. Meski hasil imbang, Bali United masih tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan nilai poin 11 dari 5 kali pertandingan. Dengan hasil tersebut, Andhika Wijaya dkk juga menobatkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke 5 kasta sepakbola tertinggi Indonesia.

Namun yang menjadi kredit dalam pertandingan kemarin, pasca Andhika Wijaya keluar digantikan Dias Angga karena cedera. Belum genap satu menit keluar, lini pertahanan Bali United kedodoran. Ini sekaligus menjadi catatan coach Stefano Cugurra yang beruntun mengalami kebobolan dalam 3 pertandingan terakhir.

Keroposnya pertahanan Bali United tak lepas dari menurunnya konsentrasi pemain Bali United. 7 menit jelang bubaran, kemenangan yang telah didepan mata harus sirna, lewat aksi individu terobosan Teren Puhiri. Langsung melepaskan bola tepat di sisi kanan gawang Wawan Hendrawan.

Hingga membuat kedudukan skor 1-1 hingga wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat meniup peluit, kedudukan tetap imbang. Melihat timnya imbang pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin langsung sujud syukur di lapangan usia pertandingan berakhir.

Pelatih Kepala Bali United, Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez mengakui timnya harusnya menang pada pertandingan ketemu Borneo FC. Namun timnya malah kebobolan di menit - menit akhir. "Kedua tim tampil kerja keras. Lini belakang juga all out. Tapi kita kebobolan di menit akhir," terang coach Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta mengakui, gol terjadi karena kesalahan bola lepas di lini tengah. Lawan juga kerja keras memenpaatkan moment tersebut untuk mengejar ketertinggalan. Mungkin mereka ngotot untuk menyamakan kedudukan. Hingga pertandingan berakhir imbang.

Sementara itu perwakilan pemain Dias Angga Putra mengaku kurang maksimal dengan hasil imbang. Kata dia, padahal seharusnya timnya bisa menang. Tapi malah kebobolan 7 menit jelang pertandingan berakhir. "Kita masih tetap di puncak klasemen. Kedepan akan lebih kerja keras lagi tampil," papar bek sayap kanan Dias Angga Putra. *dek

Komentar