nusabali

Terjun ke Papua, AA Gde Agung Sebut PON Siap Digelar

  • www.nusabali.com-terjun-ke-papua-aa-gde-agung-sebut-pon-siap-digelar

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komite III DPD RI yang antara lain membidangi olahraga, AA Gde Agung melakukan kunjungan kerja ke Papua sebagai bentuk pengawasan terhadap UU No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional bersama anggota Komite III DPD RI lainnya.

Kunker digelar pada 25-28 September 2021. "Berkenaan dengan persiapan PON Papua, saya meninjau sejak kedatangan atlet sampai mereka diberangkatkan ke penginapan dengan bus yang telah disiapkan," ujar Gde Agung saat dihubungi NusaBali, Selasa (28/9). Menurut Senator asal Dapil Bali ini, ketika atlet dan official tiba di Papua mereka disambut dengan tarian tradisional Papua.

Selanjutnya mereka dijamu dan koper-koper mereka dipilah, lalu disiapkan bus dan pengawalan menuju penginapan. Tak ketinggalan tuan rumah menerapkan protokol kesehatan. Panitia juga menyediakan tim medis dengan stand tersendiri.

Bagi Gde Agung, penerapan protokol kesehatan sangat penting agar tidak terjadi klaster baru dalam PON Papua. Untuk itu, dia mengingatkan agar semua yang berpartisipasi dalam PON jangan lengah terhadap protokol kesehatan. Apalagi sejumlah pertandingan telah dimulai seperti kriket dan muaythai.

"Kesimpulannya, Papua sudah siap menjadi tuan rumah PON XX. Terlebih penyambutan kedatangan atlet dan official sudah cukup baik," ucap mantan Bupati Badung dua periode ini. Di Papua, Gde Agung dkk bertemu dengan Pemprov Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua M Ridwan Rumasukun. PON Papua sendiri digelar pada 2-15 Oktober 2021. *k22

Komentar