nusabali

Tim Basket Putra Yakin Tundukkan Papua

  • www.nusabali.com-tim-basket-putra-yakin-tundukkan-papua

PAPUA, NusaBali
Tim Basket Putra Kategori 5x5 berharap bisa menundukkan Tim Basket Papua pada penyisihan awal Pool B yang akan berlangsung besok hari ini (red) Rabu (29/9) di GOR Basket Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua.

Optimisme dibangun untuk memompa semangat atletnya pada laga awal untuk mendapatkan hasil menang.  "Pertandingan awal biasanya menjadi laga penting untuk tim. Mental harus kuat karena ketemu tuan rumah Papua," ucap Pelatih Basket Putra, I Gusti Ngurah Rusta Wijaya, Selasa (28/9).

Pertandingan Cabor Basket akan berlangsung selama 11 hari, sejak Rabu (29/9 - Sabtu (9/10). Tim Basket Putra berada di pool B yang dihuni Sulawesi Utara, Bangka Belitung, Jawa Timur dan tuan rumah Papua. Menurut Rusta Wijaya yang juga asisten pelatih Basket Bali United, ketemu tuan rumah dapat jadwal bertanding pukul 18.00 Wita.

Kemudian jadwal selanjutnya Kamis (30/9) ketemu Tim Basket Bangka Belitung pukul 16.00 Wita. Rusta Wijaya, yang jelas usai pertandingan beruntun di dua pertandingan awal, timnya sempat jeda istirahat. "Nanti ada evaluasi menyeluruh di dua pertandingan awal. Semoga saja saja apa yang kita harapannya dapat berjalan dengan baik," tegas Rusta Wijaya.

Kemudian, untuk pertandingan ketiga baru berlanjut ke Selasa (5/10) ketemu Tim Basket Sulawesi Utara. "Ketemu Tim Basket Sulut kita sempat kalah tipis di Pra PON 2019 lalu, ini harus kita balas nanti di ajang PON," terang Rusta Wijaya. Rusta Wijaya, mantan pebasket nasional itu menambahkan, pada penyisihan terakhir, Tim Basket Putra akan ketemu Tim Basket Jawa Timur pada Rabu (6/10).

Kata Rusta Wijaya yang kini aktif melatih sejumlah klub Basket di Sekolah SMA dan SMA di Denpasar itu memprediksi, peluang Bali mulai akan terlihat dipenyisihan awal. Kata dia, sejauhmana kekuatan tim Basket di Pool B yang juga sering disebut Basket Konvensional. Diakui, siapa tim yang paling siap, tim tersebut berpotensi memenangkan pertandingan. Sebab, posisi kita sekarang sama - sama buta kekuatan lawan.

Perkembangan tim rival tidak kita ketahui, karena dua tahun tanpa ada ujicoba maupun try out akibat Pandemi Covid-19. Sementara itu, untuk di pool A diisi Tim Basket Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Selatan, dan DKI Jakarta. *dek

Komentar