nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Proyek Senderan Jalan di Gelgel

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-proyek-senderan-jalan-di-gelgel

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau pengerjaan proyek penyenderan jalan jebol di jalan raya Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Klungkung, Selasa (28/9).

Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Klungkung I Made Jati Laksana. Akses jalan raya Desa Gelgel ini ambles akibat saluran air sungai yang mengalir di bawah jalan raya ini jebol, akibat hujan deras belakangan ini juga memperparah amblesnya jalan. Jalan ini merupakan akses utama warga untuk beraktivitas menuju Kota Semarapura dan jalur ke arah Denpasar.

Bupati mengatakan jalan jebol ini sudah dalam penganan penyenderan sepanjang 170 meter, senilai Rp 95 juta. Bupati juga mengaku akan memperkuat usulan dari desa terkait penataan irigrasi sungai sepanjang jalan raya Gelgel.

Bupati akan berkoordinasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) Bali-Penida, agar irigasi ini bisa segera ditangani. "Mari buat konsep dengan perencanaan yang baik beserta visualnya, dan jadikan ini sebagai tempat wisata," ujar Bupati Suwirta.

Usai meninjau senderan jalan jebol, Bupati Suwirta juga meninjau Pembangunan Wantilan Balai Banjar Pegatepan, Desa Gelgel. Tampak pembangunan Wantilan Balai Banjar Pegatepan hampir 50 persen.

Sebelumnya,  jalan jebol sepanjang 3 meter tersebut terjadi pada Sabtu (18/9) lalu. Bencana ini dipicu hujan deras mengguyur Klungkung hingga air sungai yang mengalir di bawah ruas jalan tersebut menggerus senderan jalan. *wan

Komentar