nusabali

Hendak Polisikan Leslar, Netizen Serbu Facebook Mila Machmudah

Singgung Kebohongan yang Menyebabkan Kegaduhan

  • www.nusabali.com-hendak-polisikan-leslar-netizen-serbu-facebook-mila-machmudah

JAKARTA, NusaBali.com – Kontroversi soal Lesti Kejora dan Rizky Billar yang ternyata sudah melakukan pernikahan secara siri pada Januari 2021, memantik langkah hukum yang akan dilakukan oleh seorang ibu dari kota Surabaya.

Leslar –julukan pasangan Lesti dan Rizky Billar-- akan dilaporkan ke polisi karena dianggap telah melakukan pembohongan publik. Rangkaian acara pernikahan yang disiarkan di stasiun televisi juga dituding membohongi masyarakat luas.

Rencana pelaporan ini pun langsung viral sejak wanita bernama Mila Machmudah Djamhari  memposting di akun Facebook-nya pada 26 September 2021.

“Bismillah... Saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat... agar tidak ada lagi artis dan TV menjadikan syariat Islam sebagai komoditas..,” begitu postingan Mila.

Wanita yang di akun Facebooknya memperkenalkan diri sebagai Petugas Medsos Aksi Bela Islam dan NKRI ini sebelumnya sejak 22 September 2021 juga mengkritisi soal rahasia yang diungkapkan LesLar bahwa mereka sudah melakukan nikah siri.  

Pernyataan di FB centang biru Mila itu pun langsung mengundang kontroversi pro kontra soal dua mas kawin yang diserahkan Rizky ke Lesti.

“Secara syariat agama maka yang benar mas kawinnya yang 1,5 juta... Sedangkan yang 1 Milyar adalah pernikahan sinetron... Tidak ada yang namanya ijab kabul ulangan kecuali sudah pernah bercerai lalu menikah lagi... Artis oh artis... bahkan pernikahan pun bisa jadi ajang bisnis...Becanda itu ada adabnya... Jangan sampai syariat Allah menjadi candaan/settingan...,” tulis Mila.

Dia pun mulai memikirkan jerat hukum terhadap pasangan selebriti tersebut. Lesti Billar ini sudah berbohong berbulan-bulan dan bikin gaduh ... Kira-kira bisa ga kena pasal yang sama dengan Beliau yang cuma bilang Saya Sehat...”
 
“Saya bukan julid kisah cinta mereka ya... saya cuma tidak suka syariat dipermainkan... mereka publik figur mempertontonkan kebohongan demi kebohongan... mempermainkan syariat ijab Qabul... membuat masyarakat saling mencaci... antara pihak yang mengingatkan jangan berzina karena belum menikah dengan pihak yang menganggap mereka membuat fitnah karena ternyata sudah menikah... “ tambahnya.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan alasan mengapa Lesti dan Billar bisa dipidana karena kasus pembohongan publik."Mengapa LesLar bisa dipidana karena kebohongan? karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan. Divonis 4 tahun," kata Mila memperingatkan.

Dalam unggahannya itu juga dia memberi pesan untuk para pendukung Lesti dan Billar. "Buat pendukung Leslar yang lagi uprek2 profil aku.. bahasan soal hukum di akun aku adalah hal yang sangat biasa. Ga usah kegeeran hanya bahas idola kalian.. dah biasa bahasnya kumpas tuntas," tulisnya.

Postingan Mila yang di-publish untuk publik itu pun mendapat respons netizen.

Nda'e Yoga menulis “Terllu sibuk ngurusi pernikahan siri orng lain...mendng bercermin dah apa kah kamu sudah sesuci atau sebersih malaikat hatimu...manusia itu punya cra tersendri lagian dosa tdkny itu urusan mereka repot amat postingn mu tntng leslar.. Intropeksi diri mendng dah...jangn bsnya gibahin dosa orng lain.”

Alif Nya Rahayyu menulis komentar “Gini ni ibuk ibuk pesbuk Terlalu kaku terlalu ngurusin urusan artis Terlalu heboh juga. Mau dia akad 1000 kali pun urusan kita itu apa. Kan Lesti sama billar tau agama. Dan d dampingi sama ustad subqi. Jadi untuk apa buang" waktu ngomentari urusan orang. Masya Allah kali ibuk itu ya gk punya kerjaan mungkin sampe seluruh artis d heboin dia.”

Namun ada juga yang merasa prihatin dengan sikap fans LesLar. Seperti ditulis Risqi Septi Ariani, “Miris......, dunia semakin amburadul... Di lurus kan malah pada bar bar... Ngefens boleh, tapi jangan fanatik,,, emang leslar bisa ngasih pertolongan ketika kalian tersiksa di padang mahsyar, mereka juga manusia biasa sama seperti kita.” *mao

Komentar