nusabali

Menanti Messi Pecah Telor

Big Match PSG vs ManCity, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-menanti-messi-pecah-telor

PARIS, NusaBali
Pemulihan cedera Lionel Messi berjalan baik dan berpeluang tampil saat Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Manchester City, dalam laga Grup A Liga Champions, Rabu (29/9) dinihari WITA. Messi pun diharapkan pecah telur dan mencetak gol perdananya untuk PSG.

Kapten Timnas Argentina tersebut mengalami memar di lutut kirinya. Cedera tersebut didapat Messi saat PSG menang 2-1 atas Olympique Lyon di Parc des Princes, Senin (20/9) dinihari.

Dalam laga itu, Messi juga kesal karena ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan Achraf Hakimi. Padahal, dia diganti karena mengalami cedera di lututnya.

Akibat cedera itu, Messi absen dalam dua laga PSG, yakni kontra Metz dan Montpellier. Meski tak diperkuat Messi, PSG meraih kemenangan atas Metz (2-1) dan Montpellier (2-0).

Kini, kondisi Messi semakin membaik. Dia juga sudah menjalani latihan bersama rekan setimnya di PSG pada Senin (27/9) siang. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, berharap Messi tampil dalam laga kontra ManCity.

"Dia mulai berlari lagi. Kami berharap perubahan (kondisi Messi) akan seperti yang kami harapkan. Apakah ada peluang melihatnya bermain melawan Manchester City. Ya, kami berharap," kata Pochettino

Jika tampil dalam laga kontra ManCity, Messi berpeluang mengakhiri paceklik gol. Pasalnya, Messi belum pernah menyumbangkan gol dari tiga laga bersama PSG.

ManCity bukan lawan yang asing bagi Messi. Sejauh ini, Messi sudah enam kali bersua ManCity saat berseragam Barcelona. Dari enam laga itu, La Pulga meraih lima kemenangan, sekali kalah, mencetak enam gol, dan juga tiga assist.

Namun ManCity bertekad meneruskan start bagus usai di matchday pertama mengalahkan RB Leipzig 6-3. Sedangkan PSG hanya imbang 1-1 saat melawat ke markas Club Brugge, Belgia. Les Parisien pun berambisi meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini.

PSG dan City sendiri sama-sama membawa modal bagus jelan bentrok kali ini. Akhir pekan lalu, PSG mengalahkan Montpellier 2-0, sedangkan City mempermalukan Chelsea 1-0. *

Komentar