nusabali

Teco Tuntut Tak Kebobolan

Borneo FC vs Bali United, Malam Ini

  • www.nusabali.com-teco-tuntut-tak-kebobolan

Dalam setiap pertandingan, kami selalu kerja keras agar tak kebobolan. Tapi terkadang kebobolan karena kualitas pemain lawan. Borneo memiliki lini depan yang bagus dan tajam.

JAKARTA, NusaBali

Menghadapi Borneo FC, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan kepada skuadnya agar tak kebobolan. Teco mengingatkan, Borneo memiliki pemain lini depan berkualitas yang harus diantisipasi agar gawang Bali Uited tidak kebobolan.

Ya, Bali United akan kembali fokus meraih kemenangan melawan Borneo FC, pada laga kelima Kompetisi Liga 1, di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Selasa (28/9) malam, pukul 19.15 WITA. Durasi recovery skuat Serdadu Tridatu hanya tiga hari usai menang 2-1 atas Persita Tangerang.

"Namun dalam setiap pertandingan, kami selalu kerja keras agar tidak kebobolan. Terkadang kebobolan karena kualitas dari pemain lawan. Borneo memiliki lini depan yang bagus. Mudah-mudahan kami tidak kebobolan dan bermain maksimal demi kemenangan tim," kata Teco, dalam sesi jumpa pers, Senin (27/9).

Bali United mencetak 7 gol dengan 4 kebobolan dalam empat laga. Jika dihitung dari pekan keempat, Serdadu Tridatu dapat dikatakan minim kebobolan dengan raihan 10 poin yang membuat mereka di puncak klasemen sementara.

Sedangkan Borneo FC merekrut beberapa pemain lokal berpengalaman di Liga Indonesia seperti Boaz Solossa, Paulo Sitanggang, dan Marckho Sandi. Kekuatan legium asing juga tidak kalah menarik seperti Fransisco Torres dan Jonathan Bustos. Bahkan Bustos jadi perhatian Teco karena pertama kali bermain di Indonesia dan memberikan kesegaran lini serang Pesut Etam.

"Kami juga memiliki kualitas dan untuk pertandingan besok akan menampilkan laga menarik," ujar pelatih asal Brasil ini.

Lebih jauh soal recovery timnya, Teco menegaskan tidak ada masalah dan siap melawan Borneo FC. Menurutnya, Bali United ingin kembali melanjutkan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan.

Soal Borneo FC, diakui Teco semakin bagus dan kuat. Apalagi saat ini ada sosok striker tajam Boaz Salossa, yang perlu diwaspadai agar tidak mencetak gol.

"Boaz Salossa striker dengan naluri gol yang bagus. Makanya, perlu dijaga dengan baik," ucap bek Bali United, Haudi Abdillah.

Meski waktu recovery singkat, kata Haudi, pemain Bali United siap tampil dan mematok target meraih kemenangan. Apalagi kini di puncak, jadi wajib mempertahankan dengan jalan mengalahkan Borneo FC.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin didampingi salah satu pemainnya Muhammad Sihran mengakui persiapan timnya juga singkat. Di pihak lawan juga demikian. Menurut Amiruddin, sampai kini Bali United menjadi tim yang belum terkalahkan dan selalu mencetak gol dalam setiap laga.

Menurutnya, mentalitas pemenang Bali United untuk saat sangat bagus dan hal itu menjadi sisi positif dan motivasi timnya untuk mengalahkan Bali United. "Kami termotivasi melihat kemampuan Bali United. Ini ujian sesungguhnya melawan tim yang paling siap di kompetisi Liga 1," kata Ahmad Amiruddin. *dek

Komentar