nusabali

Menggeliat Lagi, Barcelona Mampu Tampil Mengerikan

  • www.nusabali.com-menggeliat-lagi-barcelona-mampu-tampil-mengerikan

BARCELONA, NusaBali
Barcelona menang 3-0 saat menjamu Levante, dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ketujuh, di Camp Nou, Minggu (26/9) malam WITA.

Asisten pelatih Barca Alfred Schreuder pun yakin timnya dapat memberikan kengerian pada lawan, jika skuadnya bebas cedera. Tiga gol Barca dicetak Memphis Depay, Luuk de Jong dan pemain nomor 10 baru klub Ansu Fati, yang kembali tampil setelah absen sejak November 2020 karena cedera.

Barcelona langsung menyerang sejak laga dimulai. Mereka langsung unggul 1-0 pada menit ke-6 melalui tendangan penalty Depay, yang dijatuhkan gelandang Levante, Nemanja Radoja di kotak terlarang.

Pada menit ke-14, Barcelona unggul 2-0 setelah Sergino Dest memberi bola ke Luuk de Jong, yang mendapat ruang tembak bebas dari kotak penalti. Pada menit ke-81, Barca memasukkan Ansu Fati menggantikan Luuk de Joong. Tak butuh waktu lama bagi Fati mencetak gol, yakni menit ke-91.

Hasil itu membawa Barca naik ke posisi lima klasemen dengan 12 poin. Sedangkan Levante tertahan di urutan ke-17 dengan 4 poin.  Kini dalam 6 laga LaLiga dilalui Barca dengan tiga kali menang dan tiga seri.

Ya, Barca pun belum terkalahkan di Liga Spanyol meski didera cedera. Asisten Koeman, Alfred Schreuder mengatakan, Blaugrana diyakini dapat lebih mengerikan, jika skuadnya fit 100 persen.

Sejauh ini, ada enam pemain masih absen karena cedera, yakni Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Jordi Alba, Pedri, dan Alejandro Balde. Bahkan saat lawan Levante, Barcelona kehilangan Sergi Roberto karena masalah perut dan Frenkie de Jong yang diskorsing.

Schreuder, yang memimpin Barcelona di laga melawan Levante pun mengatakan, capaian timnya bisa jauh lebih baik, jika skuad Barcelona bebas cedera.

"Senang melihat Ansu kembali, tapi jangan lupakan para pemain lain, seperti Gavi dan Nico (Gonzalez) yang tampil bagus dan fans pun senang," ujar Schreuder, dikutip Marca.

Menurut Schreuder, jika semua pemain fit, kami akan menjadi tim yang fantastis, dengan opsi pemain yang melimpah. Saat mereka harus memastikan selalu mengerahkan kemampuan terbaik.*

Komentar