nusabali

Asesmen Nasional SMA Berjalan Lancar

  • www.nusabali.com-asesmen-nasional-sma-berjalan-lancar

AMLAPURA, NusaBali
Asesmen Nasional (AN) di SMAN 2 Amlapura, Jalan Untung Surapati, berjalan lancar, Senin (27/9). AN berlangsung satu shift menggunakan tiga ruangan kelas. Internet tanpa gangguan.

Semua siswa kelas XI yang terdaftar ikut AN hari pertama bisa hadir. Meski demikian lima siswa cadangan tetap didatangkan ke sekolah. Kasek SMAN 2 Amlapura, Wayan Sugiana, memilih AN pada tanggal 27 dan 28 September. SMAN 2 Amlapura punya 102 komputer, terpakai 45 komputer sesuai jumlah peserta AN. “Selain siswa, guru dan kepala sekolah juga ikut AN. Khusus untuk guru dan kepala sekolah, AN menyangkut survei lingkungan belajar,” jelas Wayan Sugiana. AN berjalan lancar, dipantau 3 petugas proktor dan 1 tenaga teknisi.

Terpisah, Kasek SMAN Rendang Putu Sudibawa juga mensyukuri AN berjalan normal. Sebelumnya telah melakukan antisipasi dengan beralih ke jaringan internet provider lain. Sebanyak 45 siswa mengikuti AN hari pertama untuk survei literasi dan survei karakter. Hari kedua survei lingkungan belajar.  “AN berlangsung lancar, semua siswa hadir, termasuk 5 siswa cadangan,” ungkap Putu Sudibawa.

Sementara Kasek SMAN 1 Amlapura, I Ketut Marta Ariana, memilih jadwal AN pada tanggal 29-30 September sambil menunggu jaringan internet normal kembali. “Kami sebenarnya menggunakan dua jaringan, sesungguhnya AN di SMAN 1 Amlapura tidak ada kendala,” jelas Ketut Marta Ariana. Menurut Marta Ariana, jadwal AN untuk SMA diberikan rentang waktu dari tanggal 27-30 September. Sekolah bisa memilih gelombang I pada 27-28 September atau gelombang II pada 29-30 September.

Kasek SMAN Kubu I Ketut Suba juga memilih jadwal AN pada tanggal 29-30 September. “Secara teknis sudah siap, seluruh fasilitas telah disiapkan. Mudah-mudahan tidak ada kendala jaringan internet,” harap Ketut Suba. Menurutnya, dua SMP numpang melaksanakan AN di SMAN Kubu. Masing-masing SMPN 4 Kubu dan SMP Satu Atap Desa Tianyar. “Komputer yang ada memadai untuk melayani dua sekolah,” jelasnya. *k16

Komentar