nusabali

1.649 Orang Berhasil Divaksin di Dua Kecamatan di Tabanan

  • www.nusabali.com-1649-orang-berhasil-divaksin-di-dua-kecamatan-di-tabanan

TABANAN, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tabanan terus digenjot, utamanya untuk tuntaskan vaksin dosis II.

Lewat program gerai vaksin, Polres Tabanan berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 1.649 orang di dua kecamatan yakni Kecamatan Selemadeg Barat dan Kecamatan Tabanan pada Senin (27/9).

Rincian masyarakat yang ikut vaksinasi di Kecamatan Selemadeg Barat sejumlah 935 orang. Vaksinasi yang digelar di Wantilan Desa Adat Soka, Desa Antap ini awalnya yang terdaftar sebanyak 958 orang. Namun setelah dicek kesehatannya, 23 orang harus ditunda. Vaksin yang digunakan adalah jenis AstraZeneca Multidose, dan sebagian besar mengikuti vaksinasi dosis II.

Sedangkan gerai vaksin yang dilaksanakan di Kecamatan Tabanan,  yang berhasil divaksin sebanyak 714 orang. Awalnya masyarakat yang terdaftar vaksinasi yang dipusatkan di Balai Banjar Tegal Belodan, Desa Delod Peken sebanyak 721 orang, namun 7 orang ditunda lantaran tak memenuhi syarat kesehatan.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra menegaskan gerai vaksin digelar memang untuk menyisir masyarakat yang belum tervaksin dosis I maupun dosis II. Namun rata-rata mereka yang mengikuti vaksin adalah yang dosis II. “Kita terus gelar gerai vaksin bekerjasama dengan TNI dan Dinas Kesehatan,” ujarnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Dikatakan dari gerai vaksin yang dilakukan selama ini, masyarakat yang datang sangat antusias. Mereka mengikuti aturan dan arahan yang diberikan petugas. “Tentu, kami lakukan dengan prokes yang ketat,” imbuhnya.

Untuk itu, dia mengimbau, walaupun sudah tervaksinasi sampai tahap II,  masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah apalagi tidak percaya terhadap Covid-19. “Kami imbau masyarakat tetap disiplin diri, jangan sampai masyarakat lengah dan abai terhadap prokes,” pinta AKBP Ranefli Dian Candra. *des

Komentar