nusabali

Antri Vaksin, Warga Diingatkan Prokes

  • www.nusabali.com-antri-vaksin-warga-diingatkan-prokes

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar memberikan perhatian khusus pada vaksinasi Covid-19 masyarakat di GOR Kebo Iwa, Senin (27/9).

Masyarakat yang sedang antri diingatkan agar disiplin protokol kesehatan (prokes). Semisal, menghindari kerumunan dan memakai masker.  Dari Satuan Samapta hingga para Polwan turun mengatur prokes kepada warga. Personel Sat Samapta Polres Gianyar dipimpin Kanit Turjawali Ipda Nyoman Gunadi melaksanakan kegiatan imbauan prokes kepada masyarakat yang akan mengikuti antrian untuk vaksinasi. "Supaya menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, utamanya pemakaian masker dan pengaturan jarak," ujarnya.

Kata dia, prokes penting dilaksanakan dengan tertib agar tidak adanya klaster penyebaran baru virus Covid-19. "Masyarakat sudah mulai sadar dengan mematuhi protokol kesehatan dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, masyarakat yang sedang antri menunggu giliran vaksinasi dibagikan masker gratis sebagai cadangan. Pembagian masker dipimpin oleh senior Polwan Polres Gianyar AKP Yuliana Lomi. "Pembagian masker gratis yang dilakukan ini bertujuan untuk menekan jumlah kasus positif Covid-19 yang saat ini masih mewabah," ujarnya. Selain bagikan masker, pihaknya juga tetap memberikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang antri.

Secara terpisah, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan untuk menerapkan kebiasaan baru di masyarakat perlu pendisiplinan. "Pembagian masker yang dilakukan Polres Gianyar adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19," ungkapnya.

Kapolres Gianyar juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan Protokol Kesehatan demi kepentingan bersama. "Dan, tak lupa mensosialisasikan mengenai PPKM Level 3 serta mensosialisasikan tentang aplikasi peduli lindungi," ujarnya. *nvi

Komentar