nusabali

Pensiunan PNS Tewas saat Snorkling

  • www.nusabali.com-pensiunan-pns-tewas-saat-snorkling

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pensiunan PNS dokter kandungan, Iwan Muljadi, 75, tewas saat melakukan aktivitas snorkling di  Pantai Mengiat, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (27/9) pukul 07.50 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan korban asal Banten itu snorkling bersama temannya, Baik Ginting Suka, 68. Keduanya menuju ke lokasi dari rumah tempat tinggal mereka di Lingkungan Permata Nusa Dua Blok J Nomor 19, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

"Korban datang ke lokasi bersama istrinya Juliana Koswara, 68, menggunakan mobil. Sementara saksi datang ke lokasi mengayuh sepeda juga bersama istrinya. Tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 Wita. Lalu korban dan saksi memulai aktivitas snorkling," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Pada saat Iwan (korban) bersama saksi menikmati pemandangan bawah air,  istrinya Juliana hanya jalan-jalan dipinggir pantai. Sekitar 15 menit snorkling Ginting tidak melihat korban berenang. Karena tidak ditemukan, Ginting ke darat untuk mencarinya. Ternyata juga tidak ditemukan.

Setelah hampir 30 menit lamanya pencarian barulah korban ditemukan. Korban ditemukan di pinggir pantai tak jauh dari lokasi mereka berenang. Saat ditemukan korban dalam posisi telungkup. Dari mulut dan hidung korban mengeluarkan busa.

Kejadian itu dilaporkan kepada petugas Balawista setempat, I Komang Sudana sebelum akhirnya diketahui oleh aparat Polsek Kuta Selatan. Korban dievakuasi ke RS BIMC Nusa Dua. Setelah dilakukan pemeriksaan korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke rumah duka di RSAD untuk dititipkan sementara.

"Belum diketahui secara persis penyebab tewasnya korban. Aparat Polsek Kuta Selatan masih melakukan penyelidikan," tegas Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar