nusabali

Kabaddi Buka Peluang Raih Medali

  • www.nusabali.com-kabaddi-buka-peluang-raih-medali

Anak-anak tampil luar biasa, tapi diluar dugaan Jateng memberikan perlawanan sengit. Sejauh ini pencapaian anak-anak sangat baik

JAYAPURA, NusaBali

Bali membuka peluang merebut medali emas cabang olahraga Kabaddi pada ekshibisi PON XX/2021, di GOR Balatkes, Jayapura. Peluang itu setelah tim putra  mengalahkan Jawa Tengah 19-6 pada nomor super five, Senin (27/9). Sedangkan tim putri juga menang atas tim Jawa Tengah 26-5 di nomor freestyle.

Saat lawan Jawa Tengah, tim kabaddi putra tampil agresif dan penuh semangat, meski Jateng  juga  memberikan perlawanan ketat. Di awal laga kedua tim saat menyerang maupun bertahan baik berusaha meraih poin hingga skor ketat 3-3.

Tim Bali selanjutnya meraih dua poin, sebelum ditempel Jateng dengan tambahan satu poin. Rider Bali asal Badung Jaya Guna menjadi bintang pada laga sarat gengsi itu, dengan berulangkali melakukan jumping poin. Babak pertama pun ditutup dengan skor 10-5 untuk tim Bali.

Di babak kedua, Bali  kembali menggebrak dengan mengombinasikan poin dari penyerangan dan pertahanan. Sejak itu, itu praktis tim Bali menguasai permainan dan menutup laga 19-6.

Tim putri Bali sendiri tetap mengandalkan duet rider Dwiyani dan Dekta untuk mendulang poin. Mereka meraih dukungan barisan pertahanan melalui quartet Amik, Trisna Arkasari, Puspasari, dan Febriyanti untuk membendung serangan lawan.

Pelatih Rega Padmawan didampingi asisten Gede Pranayana mengatakan, pemainnya bertanding penuh semangat, percaya diri dan konsentrasi sehingga mampu mengoptimalkan hasil pertandingan. "Anak-anak tampil luar biasa, tapi diluar dugaan Jateng memberikan perlawanan sengit. Sejauh ini pencapaian anak-anak sangat baik," ujar Rega.

Sementara itu ofisial Tim Kabaddi Bali, I Kadek Sudharma Hariawan mengatakan, atusiasme peserta sangat tinggi meski pertandingan ekshibisi, dengan melibatkan 10 provinsi, yaitu Bali, Papua, Kaltim, Sumsel, Jateng, Jatim, NTB, Lampung, Kaltara, dan Sulsel.

"Melihat penampilan anak-anak, kami optimis persembahkan medali emas untuk Bali," kata Sudharma Hariawan.*dek

Komentar