nusabali

Nadya Gagal, Temi Lasa Memimpin

Kualifikasi Panjat Tebing

  • www.nusabali.com-nadya-gagal-temi-lasa-memimpin

PAPUA, NusaBali
Atlet panjat tebing Bali Nadya Putri Virgita gagal melewati kualifikasi kategori boulder pada ajang PON XX/2021, di Arena Panjat Tebing Mimika Sport Center, Senin (27/9).

Sedangkan di kategori Lead Perorangan Putra, Temi Teli Lasa lolos usai tembus peringkat pertama. Langkah Vidya terhenti karena dia di peringkat 14. Padahal pada nomor itu hanya enam terbaik dari 18 atlet yang masuk kualifikasi.

"Nadya yang awalnya diharapkan ternyata gagal di noulder perorangan putri," kata Manajer tim panjat tebing, I Putu Dasthika Maya.

Menurut Dhastika Maya, atlet yang lolos boulder perorangan putri yakni Fitria Hartani (Jatim), Nurul Iqamah (NTB), Kharisma Ragil Rakasiwi (Jatim), Apriana Nasution (Sumbar), Salsabila (Jabar), dan Julita (Kepulauan Bangka Belitung).

Sedangkan dalam lead perorangan putra, Temi Teli Lasa masih dapat lolos di peringkat pertama, bersama dua atlet kembar asal Papua Raviandi Ramadhan dan Ravianto Ramadhan. Atlet Bali lainnya yang juga lolos yakni Julianto Prasetyawan di peringkat 15.

Sementara jadwal lomba panjat tebing pada 27 September-8 Oktober. Bali menerjunkan 8 atlet ke Papua, yakni Temi Teli Lasa, Rifaldi Ode Ridjaya, Himalaya, Julianto Prasetyawan, Danes Devrian Sandehang, Made Wisnuyasa, Nadya Putri Virgita, dan Desak Made Rita Kusuma Dewi. *dek

Komentar