nusabali

Real Madrid Mendadak Tumpul, Ancelotti Akui Tampil Tak Bagus

  • www.nusabali.com-real-madrid-mendadak-tumpul-ancelotti-akui-tampil-tak-bagus

MADRID, NusaBali
Real Madrid mendadak tumpul, saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada pekan ke-7 Liga Spanyol 2021/22,  Minggu (26/9) dinihari WITA.

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu mendadak mandul dan tumpul, sehingga harus puas dengan hasil imbang 0-0. Sebelum lawan Villarreal, Madrid memainkan tujuh laga di semua kompetisi dan selalu mampu mencetak gol ke gawang lawan. Madrid menekuk Alaves 4-1, imbang 3-3 dengan Levante, menang beruntun 1-0 atas Betis, 5-2 atas Celta Vigo, 1-0 atas Inter Milan, 2-1 atas Valencia, dan 6-1 atas Real Mallorca.

Namun, Madrid gagal menampilkan permainan terbaiknya, terutama di lini serang, saat meladeni Villarreal. Hasilnya, mereka harus puas dengan tambahan hanya satu angka.

Ancelotti bicara tentang beberapa hal usai pertandingan. Termasuk di antaranya tentang performa dua gelandang utama, Luka Modric dan Casemiro, serta keputusannya memasang Federico Valverde sebagai bek kanan.

"Ini bukan malam terbaik kami. Kami tak menampilkan permain terbaik kami musim ini. Villarreal membuat kiper kami bekerja keras, dan kami kesulitan. Namun, kami harus terus melangkah," kata Ancelotti, dikutip Marca.

Menurut Ancelotti, Modric dan Casemiro gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Namun, dia membantah kalau dua pemainnya itu tak sebugar rekannya.  Keduanya terlihat karena kurang pressure, dan harus meng-cover banyak area di lapangan, tapi itu bukan karena kelelahan.

Keputusan Ancelotti memasang gelandang Federico Valverde sebagai bek kanan merupakan kejutan terbesar di laga ini. Ancelotti tak menyesal dengan keputusan itu. Dia menyukai Valverde karena mampu bermain di mana saja

Kendati tampil agresif dengan 15 tembakan, hanya dua kali menemui sasaran ke gawang Villarreal. Sedangkan tim tamu hanya melepaskan enam percobaan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Hasil imbang itu cukup menjaga posisi Madrid di puncak klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Villarreal dengan delapan poin tertahan di peringkat ke-10. *ant

Komentar