nusabali

Tanpa Kalah, Liverpool di Puncak

Ditahan Brentford, Klopp Sebut Laga Liar

  • www.nusabali.com-tanpa-kalah-liverpool-di-puncak

Sebuah pertandingan liar. Secara serangan, saya sangat senang. Saya pikir kami memainkan beberapa sepakbola terbaik sejauh musim ini.

BRENTFORD, NusaBali

Liverpool menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris, setelah menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga rangkaian laga pekan keenam musim ini. Ya, The Reds dipaksa tim promosi Brentford terlibat drama enam gol yang berakhir imbang 3-3, di Brentford Community Stadium, Minggu (26/9) dinihari WITA.

Kini Liverpool di puncak klasemen dengan 14 poin, unggul satu poin atas Manchester City (13) di posisi kedua, Chelsea (13) di posisi kedua, dan Manchester United urutan keempat.

Menjamu Liverpool, Brentford tampil percaya diri.  Ethan Pinnock langsung membawa Brentford unggul lebih dulu dan Liverpool mengimbangi 1-1 lewat Diogo Jota.

Liverpool berbalik unggul 2-1 di babak kedua lewat Mohamed Salah. Brentford mampu mengubah 2-2 lewat Vitaly Janelt.  Curtis Jones kembali membawa Si Merah memimpin 3-2 sebelum akhirnya diimbangi lewat gol Yoane Wissa.

“Sebuah pertandingan yang liar. Secara serangan, saya sangat senang. Saya pikir ketika kami memainkan beberapa sepakbola terbaik sejauh musim ini; kami menciptakan banyak kesempatan melawan tim yang sangat terorganisir dengan baik," kata Klopp, di situs resmi Liverpool, Minggu dinihari.

Klopp juga mengkritik permainan anak buahnya. Dengan hujan gol tersebut, Klopp menilai timnya mampu bermain bagus di lini depan, tetapi sangat buruk di lini belakang. Menurutnya, para pemainnya kesulitan bertahan dari umpan-umpan panjang yang diterapkan Brentford.

Terlepas itu semua, Klopp memuji setinggi langit Mohamed Salah. Baginya, Salah kini menjadi sosok pemain hebat seperti penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

Salah memang terus menunjukkan kondisi terbaiknya sebagai pemain. Salah sukses mencetak gol ke-100 di Liga Inggris pada awal musim ini. Sedangkan Lewandowski juga menunjukkan kualitasnya dengan menjadi top skor Liga Jerman pada musim lalu. Pemain Bayern itu pun dianugerahi Golden Boot Eropa 2021.

Klopp pun mengaku sangat senang dengan pencapaian yang telah ditorehkan Salah sejauh ini. Meski begitu, dirinya tetap lebih berfokus untuk memberikan hasil yang terbaik untuk Liverpool di kejuaraan yang ada saat ini. *ant

Komentar