nusabali

Apindo Minta Semua DTW Dibuka

Dorong Geliat Ekonomi

  • www.nusabali.com-apindo-minta-semua-dtw-dibuka

DENPASAR,NusaBali
Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) meminta semua daya tarik wisata (DTW) di Bali dibuka menyusul pelonggaran PPKM dari level 4 ke level 3.

Dengan catatan DTW tersebut sudah terverifikasi CHSE. Tujuannya untuk semakin menggairahkan geliat perekonomian Bali. Ketua DPD Apindo Bali  I Nengah Nurlaba mengatakan Sabtu(25/9) di sela-sela penutupan program Apindo-Wartam Peduli Bali di Jalan Nangka, Denpasar.

Dikatakan Nurlaba, pembukaan DTW tak semata kesiapan Pulau Dewata untuk menyongsong pembukaan Bali untuk wisman. Tetapi juga untuk membangun rasa optimis. "Kita harus optimis, " ujar Nurlaba.

Apalagi lanjut Nurlaba, kunjungan wisatawan domestik sudah mulai tampak. "Di Gilimanuk, bus-bus yang mengangkut wisatawan dari Jawa sudah mulai, " ungkap pria asal Jembrana ini.

Apindo juga meminta open border untuk Bali dibuka oleh pemerintah. Karena tidak hanya semata-mata terkait wisman, open border juga mendukung percepatan ekspor komoditas Bali. "Mudah-mudahan nanti pembukaan bandara cepat  bisa," ujar Nurlaba.

Sementara Ketua Satgas Apindo-Wartam Peduli Bali I Gusti Made Dana menyatakan bersyukur kegiatan tersebut berlangsung lancar. "Astungkara dalam situasi pandemi ini, kita dapat memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat,"ujarnya tentang kegiatan Apindo Bali dengan Wartam, penerbitan majalah dan buku agama Hindu.

Bantuan tersebut diantaranya sembako, masker,alat belajar handsanitizer dan lainnya, yang telah dibagikan untuk nakes rumah sakit, pasar tradisional serta tempat lain.

Dikatakan kegiatan yang telah berlangsung sejak pertengahan Agustus lalu, sekaligus terkait peringatan Hut Kemerdekaan RI ke -76.

"Semoga pandemi segera mereda sehingga aktivitas perekonomian menggeliat kembali, " ujar I Gusti Made Dana yang seorang GM sebuah hotel di Legian, Kuta Badung. *k17

Komentar