nusabali

Keluar dari Tren Buruk, Juventus Ditunggu Chelsea

  • www.nusabali.com-keluar-dari-tren-buruk-juventus-ditunggu-chelsea

TURIN, NusaBali
Juventus keluar dari tren buruk, usai menang susah payah atas Sampdoria 3-2, dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022, di Allianz Stadium, Minggu (26/9) malam.

Usai kemenangan itu, Juventus ditunggu laga krusial di Liga Champions dengan menjamu juara bertahan Chelsea, Kamis (30/9) dinihari WITA.  


Kemenangan Juventus atas Sampdoria 3-2, menyusul kemenangan sebelumnya atas Spezia 3-2, Kamis lalu. Sebelumnya Juve hanya meraih dua kali seri dan dua kali kalah. Namun saat menang atas Sampdoria, Juve terpaksa harus kehilangan striker Paulo Dybala, yang meninggalkan lapangan sambil menangis, karena cedera.

Dybala menyumbangan gol dari jarak jauh saat laga baru berjalan 10 menit. Tetapi, 10 menit berselang Dybala terpaksa ditarik keluar karena cedera. Saat itulah, dia tak kuasa menahan tangis.

Kabar itu jadi pukulan besar bagi sang pemain dan pelatih Massimiliano Allegri. Tenaga Dybala sangat dibutuhkan untuk menghadapi Chelsea pada Kamis dinihari.

Meskipun terseok-seok di awal Liga Italia, Juventus tampil bagus pada laga pertama fase grup Liga Champions. Bianconeri menang 3-0 pada lawatan ke markas Malmo. Namun, Cheslea lawan yang berbeda.

Juventus butuh amunisi dan permainan yang lebih meyakinkan untuk mengalahkan juara bertahan Liga Champions itu.  Kini, Juventus malah terancam tanpa striker utamanya pada laga sulit itu

Pada laga Juve vs Sampdoaria, gol Juventus masing-masing disumbangkan Paulo Dybala (10'), Leonardo Bonucci (penalti, 43'), dan Manuel Locatelli (57'). Sedangkan gol Sampdoria lahir dari Maya Yoshida (44') dan Antonio Candreva (83').

Sementara laga Liga Italia lainnya, Inter Milan diimbangi Atalanta 2-2, setelah gagal memanfaatkan hadiah tendangan penalti di pengujung laga pekan keenam di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu dinihari WITA. Penalti dilakukan Federico Dimarco, tetapi eksekusinya menghantam mistar gawang

Hasil imbang 2-2 membuat Inter tak beranjak dari posisi ketiga klasemen dengan 14 poin setelah disalip rival sekotanya AC Milan (16) yang menang di laga lebih awal. Sedangkan Atalanta (11) di peringkat kelima. *ant

Komentar