nusabali

Recovery Singkat, Bali United Fokus Borneo

  • www.nusabali.com-recovery-singkat-bali-united-fokus-borneo

MANGUPURA, NusaBali
Masa recovery atau pemulihan singkat, Bali United tetap mematok target tiga poin melawan Borneo FC, Selasa (28/9) besok malam.

Laga pekan kelima Liga 1 berlangsung dengan jeda waktu berbeda dari empat laga sebelumnya. Akibatnya, recovery skuat Serdadu Tridatu harus dipersiapkan sebaik-baiknya, mengingat waktu laga yang terlaksana sangat singkat.

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic pun tidak mempersoalkan serius soal recovery yang singkat. Baginya, kompetisi yang terlaksana sudah cukup demi sebuah tim menjalani pertandingan. Terpenting, setiap pemain mengikuti program yang diberikan tim pelatih dan menghadapi secara bijaksana permasalahan yang terjadi soal pertandingan.

“Saya pikir kompetisi Liga 1 berjalan sudah sangat bersyukur. Sekarang bagaimana tim pelatih menyiapkan program yang baik sesuai jadwal pertandingan. Kami juga ingin maksimal membantu tim agar kembali juara musim ini,” kata Spaso, panggilan pemain naturalisasi itu, Minggu (26/9).

Spaso sendiri sebelumnya berhasil mencetak dua golnya ke Persita  pada menit 4 dan menit 86. Spaso mengakui hal itu memang tugasnya menjadi striker dan dia merasa senang mencetak dua gol. Namun yang terpenting baginya, kemenangan tim untuk meraih tiga poin.

Spaso tidak ingin berlarut bangga pada kemenangan ketiga. Dia meminta tim untuk fokus lawan Borneo FC. Sebab, Borneo tim yang sulit dan selalu stabil sebagai tim yang tampil di Liga 1. Namun dia akan berusaha untuk meraih tiga poin kembali.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra pun menanggapi selaras apa yang dikatakan Spaso. Teco menyiapkan program khusus sesuai jajaran tim pelatih untuk skuad asuhannya

Meskipun Borneo FC memiliki waktu recovery satu hari lebih panjang, kata Teco di laman resmi klub, hal itu tidak membuat pasukan Serdadu Tridatu gundah. Teco lebih memilih fokus pada persiapan timnya.

“Kami punya waktu hanya tiga hari persiapan sebelum menghadapi Borneo. Kami harus punya program yang bagus dan menjalani latihan persiapan untuk hadapi Borneo FC agar menghasilkan kembali tiga poin,” kata Teco.

Bali United saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1, dengan 10 poin dari empat pertandingan. Mereka meraih tiga kemenangan dan satu kali seri. Sedangkan Borneo FC mengemas sekali kemenangan dan dua kali imbang. *

Komentar